Sabtu, 23 Februari 2019

Cerita Jokowi Saat Rumahnya Kena Gusur

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

NASIONAL – Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada saat memberikan sambutan pada penyerahan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) di Graha Insan Cita (GIC) Bakti Jaya, Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat, Selasa (12/2) sore, sempat menceritakan kalau rumah orang tuanya pernah digusur.

“Di sini ada yang pernah ngerasain digusur? Belum? Moga-moga ini jangan ada yang pernah digusur. Sedih gitu kalau ingat saya, sedih,” kata Jokowi.

Ia mengatakan bahwa dirinya lahir di rumah orang tuanya yang berada di pinggir kali. Ia menyebut sekitar tahun 70an rumah tersebut terkena penggusuran. Akibatnya, mereka harus hidup menumpang di rumah keluarga.

“Tahun 70an pernah digusur. Sehingga harus nebeng hampir 2 tahun di tempat kakak ibu” kata Jokowi.

Meski begitu ia bersyukur memiliki orang tua yang meskipun pontang-panting namun bisa membesarkan dan menyekolahkan dirinya.

“Itulah memang tugas orang tua,” ujar Jokowi sembari meminta para orang tua penerima PKH agar anak-anaknya semuanya  sehat, pintar, dan sekolah setinggi-tingginya. “Jangan ada yang takut untuk bermimpi anaknya bisa jadi menteri. Anaknya bisa jadi presiden. Bisa, Insya Allah,” tegasnya.

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Komentar

avatar
1000

instink.net