Rabu, 25 November 2020

Bupati Tinjau Pelaksanaan Ujian CPNS Bolmong

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG – Pelaksanaan seleksi ujian Computer Assisted Tes (CAT) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), yang bekerja sama dengan Kantor Regional XI Badan Kepegawaian Negara (BKN) Manado tahun anggaran 2020 di Gedung CAT, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) di hari ketiga, Kamis (20/02/2020), di tinjau langsung oleh Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow.

Pada hari ketiga pelaksanaan SKD, Bupati yang didampingi Sekda Tahlis Gallang, Kepala BKPP Umarudin Amba serta sejumlah pejabat itu berpesan kepadap para peserta agar fokus dan yakin terhadap kemampuan diri sendiri. Serta yang terpenting, kata Yasti adalah berdoa. “Yakinlah tidak ada kecurangan karena sistemnya semakin ketat,” ungkap Bupati dihadapan peserta CPNS.

Top eksekutif pemkab Bolmong itu juga menyempatkan diri menyapa para keluarga dari peserta yang setia mendampingi dan menunggu di luar gedung. “Doakan ya, semoga semuanya (peserta-red) bisa dengan hasil yang terbaik,” ujar Yasti di hadapan keluarga peserta SKD.

Bupati menyaksikan hasil ujian peserta melalui layar lebar.

Sebagaimana diketahui, SKD CPNS Bolmong akan digelar pada tanggal 18 hingga 24 Februari 2020. SKD sendiri dibagi dalam tiga tahap. Untuk tahap pertama khusus untuk pelamar formasi guru yang akan digelar selama empat hari dengan jumlah pelamar 1.378. Tahap kedua untuk pelamar formasi kesehatan sebanyak 308 pelamar dan terakhir formasi teknis dengan 31 pelamar.

Hingga hari ketiga, tercatat sudah 735 peserta yang mengikuti SKD.  Sedangkan 15 peserta tidak menguti ujian. Hingga saat ini, total peserta yang mampu mencapai Passing Grade (PG) yakni, 192 orang.  Sementara, di hari ketiga pelaksanaan ujian peserta yang mencapai PG ada 52 pelamar.

Peserta sementara melaksanakan ujian di gedung CAT BKPP Bolmong.

Sementara itu, Sekda Tahlis Gallang mengimbau kepada seluruh peserta ujian seleksi CPNS, kiranya dapat mengikuti setiap tahapan ujian secara tertib dan jujur serta berkompetisi dengan sehat dalam menyelesaikan soal ujian. 

“Kita optimis, 180 formasi yang diberikan pemerintah pusat ke bolmong akan terpenuhi semua. Sebab, di hari ketiga ini sudah 192 peserta yang mampu mencapai ambang batas nilai,” ucap Panglima ASN Bolmong itu.

Advetorial

Bagikan berita ini:

Leave A Reply