Bupati Iskandar: Peringati 10 November dengan Tingkatkan Sumber Pangan dan Kearifan Lokal

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar upacara peringatan hari Pahlawan Nasional ke-77 tahun 2022. Peringatan Hari Pahlawan dipusatkan di lapangan alun-alun Desa Molibagu, Kecamatan Bolaang Uki, Kamis, 10 November 2022.

Pada upacara tersebut, Bupati Bolsel Hi Iskandar Kamaru menjadi Inspektur Upacara, sementara itu, Danramil 1303-08 BM Letda Inf Tandi Soleh menjadi Komandan Upacara dan Kepala Dinas Sosial, Saiful Botutihe menjadi Perwira Upacara.

Upacara peringatan hari Pahlawan Nasional ke-77 tahun 2022 di lapangan alun-alun Desa Molibagu

Upacara peringatan hari Pahlawan Nasional ke-77 tahun 2022 di lapangan alun-alun Desa Molibagu

Dalam sambutannya Iskandar Kamaru mengatakan, bahwa tanggal 10 November 2022 ini, merupakan peringatan hari pahlawan.

“Mari kita sejenak berdoa kepada para pahlawan dan menemukan kembali jejak pahlawan dalam kehidupan bangsa yang merdeka,” ucap Iskandar.

Lanjut, Iskandar menambahkan bahwa dalam mempertahankan kemerdekaan patut disyukuri dan menghormati para pahlawan, walau hanya dengan bambu runcing mereka mampu untuk menjadikan negara ini merdeka.

Danramil 1303-08 BM Letda Inf Tandi Soleh menjadi Komandan Upacara peringatan hari Pahlawan Nasional ke-77 tahun 2022

Danramil 1303-08 BM Letda Inf Tandi Soleh menjadi Komandan Upacara peringatan hari Pahlawan Nasional ke-77 tahun 2022

“Para pejuang kemerdekaan Indonesia dengan gagah berani melawan tentara musuh untuk memperjuangkan negara Indonesia dan berkorban sampai titik darah penghabisan dalam menaklukkan ancaman dan menjadikan negara ini merdeka,” kata Iskandar

Lebih lanjut Iskandar mengatakan, dalam menghadapi inflasi dunia kelangkaan sumber daya dan dalam menghadapi pandemi Covid 19, mari berjuang bersama dan meneruskan pengembangan sumber pangan dan kearifan lokal.

Ini sebagai solusi sumber pangan dan mengelola sumber daya dengan baik dalam hidup generasi ke generasi ke depan.

“Inilah saatnya para pejuang muda untuk meneruskan perjuangan para pahlawan dengan mengelola sumber daya serta menjaga alam dengan baik untuk mempertahankan negara Indonesia menjadi negara yang maju dan tangguh,” ucapnya.

Iskandar mengingatkan slogan Bhinneka Tunggal Ika untuk memperkuat persatuan bangsa yang dimulai dari diri sendiri, keluarga dan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Ayo kita berantas kebodohan memerangi kemiskinan, meraih masa depan yang cerah.” tutupnya. (ADV)

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

eleven + 10 =

instink.net