Rabu, 28 Oktober 2020

Bupati Bolmong Mulai Kerja di Kantor Desa

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG – Tidak hanya ingin menerima laporan dari bawahannya terkait permasalahan yang ada di tingkatan desa dan kelurahan, Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow memutuskan berkantor di kantor desa dan kelurahan.

Rabu (17/6/2020), Yasti sementara waktu meninggalkan kantornya di ibu kota kabupaten, yakni Kecamatan Lolak, untuk memulai aktifitasnya di tingkatan desa. Desa Tanoyan Utara, Kecamatan Lolayan, dipilih menjadi desa pertama pada kunjungan kerjanya.

Menurut Yasti, dirinya ingin memastikan secara jelas terkait bantuan yang sudah dikucurkan pemerintah pusat, pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten kepada warga sudah tepat sasaran. Bahkan ia langsung mendatangi rumah-rumah warga penerima manfaat bantuan sosial.

“Saya ingin mengetahui secara jelas berbagai bantuan yang telah disalurkan. Saya juga ingin tahu apakah bantuan sudah tepat sasaran dan diterima secara utuh oleh masyarakat yang berhak menerima,” ujarnya.

Selain itu, kata Yasti, terkait penggunaan dana desa yang sudah di mulai sejak tahun 2017, dirinya ingin mengevaluasi prosedur dalam pengelolaan dan pemanfaatan dana desa.

“Saya ingin lihat, apakah itu sudah sesuai dengan perencanaannya, APBdes-nya, pelaksananaannya, dan tidak ada yang menyimpang,” tegasnya.

Tak hanya mengevaluasi pembangunan di desa, ia juga membuka diri untuk dinilai dalam masa kepemimpinannya sebagai bupati. Masyarakat diberi kesempatan untuk memberikan kritik, saran dan masukan sebagai bahan evaluasi bagi Pemkab Bolmong.

“Saya ingin mendapatkan informasi yang utuh terkait masukan, kritik, saran yang sudah di lakukan oleh pemerintah apakah sudah on the track atau masih ada hal-hal yang perlu kita perbaiki. Tentunya masyarakat desa yang sampaikan langsung agar saya tahu secara jelas dan pasti, dan tidak hanya mendengarkan laporan-laporan dari staf saya,” ucap mantan anggota DPR RI dua periode ini.

Pada kunjungan awalnya dalam rangka berkantor di desa, selain di Desa Tanoyan Utara, ia juga memulai aktifitas di kantor Desa Tanoyan Selatan, Desa Mopusi, serta Desa Matali Baru, di hari yang sama.

Dalam pertemuan dengan masyarakat desa, Yasti didampingi oleh anggota DPRD Bolmong Masud Lauma, Forkopimcam Lolayan dan perangkat desa.

Advetorial

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

four × two =

instink.net