Selasa, 25 Juni 2019

Buka Puasa Bersama Pemerintah Beserta Masyarakat Kecamatan Bolaang dan Bolaang Timur

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG – Ibadah Ramadhan 1440 Hijriah atau pada Rabu (15/5/2019) bagi umat Muslim saat ini telah memasuki hari kesepuluh  Khususnya di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) terus melakukan Safari Ramadhan guna mempererat tali silaturahmi bersama masyarakat.

Kali ini tim Safari Ramadhan yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Bolmong, Tahlis Galang, berkunjung ke Desa Komangaan, Kecamatan Bolaang untuk buka puasa bersama (Bukber) serta tarawih keliling di Desa Bantik, Kecamatan Bolaang Timur.

Kegiatan yang dilakukan secara rutin selama bulan ramadhan ini, selain ajang silahturahmi antara pemerintah dan masyarakat, juga digunakan  untuk mensosialisasikan sejumlah program sosial kemasyarakatan, pembangunan, yang telah dilaksanakan oleh Bupati dan Wakil Bupati, Yasti Soepredjo Mokoagow dan Yanny Rony Tuuk.

” Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang di gelar oleh Pemkab Bolmong, namun pada pemerintahan ibu Bupati, ini sedikit unik dari kegiatan safari Ramadan di tahun sebelumya, karena seluruh Kecamatan yang ada di kabupaten Bolmong akan semuanya di kunjungi,” kata Sekda.

Pemberian bantuan kepada anak yatim.

Usai melakukan buka puasa serta solat Maghrib berjamaah Sekda pun memberikan santunan pada 42 anak yatim piatu, serta para petugas Syar’i Kecamatan Bolaang.

Tim safari Ramadan dari desa Komangaan langsung menuju desa Bantik Kecamatan Bolaang Timur guna untuk Solat Tarawih berjamaah bersama masyarakat setempat. Di Desa Bantik, pemerintah juga menyumbangkan perlengkapan salat, bagi anak yatim piatu, masyarakat kurang mampu, serta pegawai syar’i.

“Sumbangan ini semoga bisa bernilai buat bapak ibu. Ini menjadi ajang silahturhami, juga agar masyarakat bisa langsung bertatap muka dengan para pejabat atau pimpinan di OPD,” ucap Sekda.

Pejabat dan masyarakat Kecamatan Bolaang TImur berbaur pada kegiatan safari ramadan.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Para Asisten, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkuplteras Pemkab Bolmong, Camat Bolaang, Sangadi, TNI Polri,  tokoh adat, tokoh agama,serta tokoh masyarakat kecamatan Bolaang.

Advetorial

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Komentar

avatar
1000

instink.net