Sabtu, 20 April 2019

Bersama Gubernur, Wabup Buka UNBK Tingkat SLTA se-Bolmong

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG – Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow, Yanny Ronny Tuuk, membuka pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SLTA serentak di Kabupaten Bolmong.

Pembukaan pelaksanaan UNKB ditandai dengan video conference bersama Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, di SMA Negeri 1 Passi, Kecamatan Passi Barat, Senin (1/4/2019).

Dalam penyampaiannya, Wabup memberikan arahan kepada para peserta agar mengawali UNBK dengan berdoa. Ia juga berpesan agar peserta membaca dan memahami setiap soal ujian dengan sebaik-baiknya sehingga setiap soal dapat dijawab dengan mudah.

Wabup mengaku optimis seluruh peserta UNBK tingkat SMA/MA di Kabupaten Bolmong lulus semuanya dengan perolehan nilai yang memuaskan.

“Saya bahkan optimis adik-adik peserta mampu bersaing dengan sekolah-sekolah lainnya di Provinsi Sulut. Itu karena sumber daya manusia peserta UNBK SMA/MA di Bolmong tidak dapat diragukan lagi kemampuannya,” kata Wabup.

Sementara, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Daerah (Kacabdin) Provinsi Sulawesi Wilayah Bolmong, Nursiati Pobela menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Bolmong yang telah berkenan membuka pelaksanaan UNKB di Bolmong.

Menurut Nursiati, SMA/MA yang mengikuti UNBK tahun ajaran 2018/2019 di Bolmong sebanyak 21 SMA/MA. Dengan jumlah peserta sebanyak 1.140 siswa. Yang terdiri dari laki-laki sebanyak 519 orang. Dan perempuan sebanyak 621 orang.

“Atas nama Kepala Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulawesi Utara menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Wakil Bupati Bolaang Mongondow yang telah bersedia membuka Pelaksanaan Video Conference Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tingkat SMA/MA se-Bolmong secara serentak bersama dengan Gubernur Sulawesi Utara,” ucap Nursiati.

Advetorial

Editor : Rahmat Putra Kadullah

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Komentar

avatar
1000

instink.net