APBD-P 2021 dan APBD 2022 Disahkan DPRD Bolsel

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

DPRD Kabupaten Bolsel telah melaksanakan tiga rangkaian paripurna yang digelar secara bertahal di ruang aula Kantor DPRD, Jumat (10/09/2021). Adapun tiga rangkai rapat paripurna tersebut yakni tentang penutupan masa sidang III tahun 2020-2021 dan Pembukaan masa sidang I tahun 2021-2022 serta rapat paripurna dalam rangka penyampaian Nota keuangan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang APBD tahun 2022.

Tiga tahapan rapat ini dipimpin langsung Ketua DPRD Ir. Arifin Olii.

Arifin Olii mengatakan, DPRD bersmaa pemerintah telah membahas bersama-sama rancangan program dan anggaran untuk APBD perubahan dan APBD tahun 2022.

Sebagai representasi rakyat Bolmong Selatan, DPRD telah mengusulkan program-program yang diharapkan oleh masyarakat.

APBD-P 2021 dan APBD 2022 Disahkan DPRD Bolsel

Zulkarnain Kamaru saat memberikan pandangannya terhadap hasil pembahasan APBD Perubahan 2021 Kabupaten Bolsel.

“(Aspirasi) ini berdasarkan hasil reses yang telah kami lakukan di desa-desa,” ucap Arifin.

Namun begitu, lanjutnya, tentu saja tidak semua harapan masyarakat dapat dipenuhi karena keterbatasan anggaran serta tuntutan pemerintah pusat dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Kami sangat berharap, apa yang telah kami bahas bersama, baik itu program-program yang telah dirancang kedepan dapat berjalan dengan baik dan sesuai capaian target yang ditetapkan,” kata Arifin pada rangkaian rapat paripurna tersebut.

Sementara itu, Bupati Bolmong Selatan Hi Iskandar Kamaru menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada pimpinan dan anggota DPRD atas kebersamaan yang terbangun selama ini dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Bolmong Selatan.

APBD-P 2021 dan APBD 2022 Disahkan DPRD Bolsel

Rapat Paripurna dihadiri oleh seluruh jajaran pimpinan OPD di lingkungan Pemda Bolsel.

“Struktur perubahan APBD tahun anggaran 2021 jika dibandingkan dengan struktur APBD pada saat penyampaian Nota keuangan tidak mengalami perubahan yang signifikan karena rasionalisasi anggaran sudah dilakukan sebelumnya namun tidak mengabaikan program kegiatan yang menjadi prioritas,” ucapnya.

Turut hadir Sekda Bolsel Marzanzius Arvan Ohy, SSTP, MA, para Asisten Sekda, Pimpinan OPD, para camat, kepala desa dan pegawai di lingkungan Pemda Bolmong Selatan. (ADV)

Bagikan berita ini:

Comments are closed.

instink.net