Senin, 6 April 2020

96 Orang Positif Corona di Indonesia, 8 Pasien Sembuh

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

JAKARTA – 96 orang di Indonesia dinyatakan positif menderita Corona. Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara (Jubir) Pemerintah untuk Penanganan Wabah Virus Korona (Covid-19), Achmad Yurianto, pada Konferensi Pers di Gedung BNPB, Jakarta, Sabtu (14/3/2020).

”Update hari ini, jumlah positif Covid-19 ada 96 perhari ini,” kata Yuri yang juga sebagai Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Pada hari ini, lanjut Yuri, bertambah 27 kasus baru, setelah kemarin (Jumat, 13 Maret 2020) terdapat 69 orang dinyatakan positif Corona.

“27 orang tersebut didapat dari tracing yang saat ini menyebar di tanah air sehingga tidak lagi dengan pendekatan biasa,”jelasnya.

Baca : Cegah Penyebaran Virus Corona, Bupati: ASN dan Masyarakat Bolmong Diimbau Tidak Beraktivitas Keluar Daerah

Disisi lain, 8 Pasien dinyatakan sembuh tanpa keluhan apapun. Menurut Yuri, 8 orang sembuh indikasinya tidak ada keluhah, 2 kali pemeriksaan spesimen tidak ditemukan lagi.

“Namun ada beberapa yang tidak sembuh karena ada komorbid, dan sampai sekarang ada 5 orang meninggal,” ungkap dia.

Kalau dilihat sebaran kasus Covid-19, kata Yuri, sekarang sudah melebar, Jakarta, Jabar, Tangerang, Jateng, Bali, Manado, Pontianak, dan beberapa tempat lain yang sedang di tracing.

Sementara itu, Pemerintah Indonesia telah menetapkan virus Corona sebagai bencana nasional non alam. Bahkan, Badan Kesehatan Dunia WHO telah menetapkan virus Corona Covid-19 sebagai pandemi.  

Editor: Rahmat Putra Kadullah

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

four × three =

instink.net