Jumat, 24 November 2017

Teror Serangan Mobil di Spanyol

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Instink.net, SPANYOL – Selang delapan jam teror di Las Ramblas, Barcelona,  aksi serangan mobil yang menabraki kerumunan kembali terjadi di Spanyol, tepatnya di Cambrils, sekitar 120 kilometer dari Barcelona.

Insiden bermula ketika sebuah mobil Audi A3 melaju dengan kecepatan tinggi ke arah pejalan kaki di satu ruas jalan di Cambrils, ungkap Kepolisian Spanyol seperti dilansir AFP.

Otoritas Catalonia menyatakan, setidaknya tujuh orang terluka akibat insiden ini, salah satu di antaranya dalam keadaan kritis.

Kepolisian langsung terjun ke lokasi dan menewaskan empat teroris dan melukai satu tersangka lainnya di Cambrils

Polisi menduga bahwa teroris yang ditembak mati di Cambrils berhubungan dengan yang terjadi di Barcelona.

Sementara itu, aparat Spanyol masih memburu sopir yang menabrakkan mobil ke kerumunan dan menewaskan 13 orang di Las Ramblas.

Kepala kepolisian Catalonia, Josep Luis Trapero, mengatakan bahwa kini pihaknya baru menangkap dua pria berkebangsaan Spanyol dan Maroko yang diduga terkait dengan insiden ini. Namun, ia tak menjabarkan lebih lanjut peran kedua orang itu.

Trapero juga mengatakan, kepolisian Spanyol menduga insiden ini berkaitan dengan satu insiden ledakan yang terjadi sehari sebelumnya di Alcanar.

Perdana Menteri Spanyol, Mariano Rajoy, pun memerintahkan kepolisian untuk memperkuat keamanan pasca rangkaian teror tersebut.

 

Sumber                :  afpcom
Editor                   :  Redaktur Instink.net

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Komentar

1 Komentar di "Teror Serangan Mobil di Spanyol"

avatar
1000
Urut berdasarkan:   terbaru | terlama | terpopuler
trackback

[…] 0 Polisi Spanyol: Pelaku Merencanakan Serangan Lebih Besar 19 Agustus 2017 – 13:55 0 Teror Serangan Mobil di Spanyol 19 Agustus 2017 – 03:57 […]

wpDiscuz

instink.net