Kamis, 9 Juli 2020

Komisi Akreditasi Kunjungi RSUD Datoe Binangkang

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datoe Binangkang, Kabupaten Bolaang Mongondow, kedatangan tim Survei Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) edisi I Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), Selasa (17/12/2019).

Selama 4 hari sejak 17 – 20 Desember 2019, tim yeng terdiri dari 3 orang dokter ini akan melakukan pemantauan sekaligus menilai mutu pelayanan RSUD.

Direktur RSUD Datoe Binangkang, dr Erman Paputungan mengatakan ada tiga hal yang menjadi penilaian dari KARS, yakni terkait penilaian medis, keperawatan, dan manajemen.

“Ini wajib, baik akreditasi rumah sakit swasta maupun rumah sakit pemerintah. Tujuannya adalah, untuk meningkatkan mutu kesehatan dan keselamatan pasien,” ujar dr Erman sembari berharap RSUD Datoe Binangkang bisa terakreditasi dan terjadi peningkatan mutu pelayanan.

Wakil Bupati Bolmong Yanny Ronny Tuuk yang menerima tim SNARS menyampaikan ucapan selamat datang kepada anggota tim. Yanny juga berharap, dengan adanya survei penilaian, RSUD Datoe Binangkang yang merupakan rumah sakit tertua di Bolaang Mongondow raya ini dapat terakreditasi.

Harapan lainnya Yanny agar pelayanan RSUD bisa lebih maju, termasuk dengan adanya akreditasi ini kedepannya lebih maksimaldalam pelayanan kesehatan masyarakat.

Adapun tim SNARS yang melakukan penilaian, yakni dr Yanuar Jak SpOG MARS PhD dari Surveior Medis, dr Jimmy Elraju Kalesaran MARS. Sementara untuk surveior Manajemen yatu Yuva Manurung SKep MKM dari Surveior keperawatan.

Advetorial

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

one × 3 =

instink.net