Selasa, 18 Februari 2020

Ketua DPRD Bolsel Singgung Kepala OPD Tidak Hadir di Musrembang Kecamatan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Instink.net, Bolsel – Melihat ada beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tidak hadir pada pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) di Kecamatan Bolaang Uki, Ketua DPRD Bolmong Selatan, Ir Arifin Olii mengingatkan kepada pimpinan di instansi teknis pemerintah tersebut agar lebih peka terhadap berbagai usulan masyarakat yang dibahas nantinya dalam Musrenbang kecamatan, Senin (11/2).

Mangkirnya sejumlah kepala OPD  sempat disinggung Arifin Olii saat Musrembang dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2021 tingkat Kecamatan Bolaang Uki.

“Pentingnya kehadiran dari masing-masing pimpinan OPD dalam kegiatan musrembang kecamatan, sebab pada pengambilan keputusan adalah pimpinannya bukan stafnya, staf hanya bisa menampung,” ungkap politisi PDIP ini.

Arifin juga mengatakan, sebelum tahapan pelaksanaan musrenbang tingkat kecamatan, seharusnya DPRD juga turut andil dalam tahapan awal musrenbang di tingkatan desa.

“Kami anggota DPRD Bolsel juga mau menghadiri musrembang desa supaya kami bisa mengetahui dan mendengar secara langsung apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, akan tetapi sampai dengan acara musrembang kecamatan kami tidak pernah mendapat informasi dari desa yang sudah melaksanakan musrembang desa,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, terkait dengan pencapaian dan prestasi pemerintah desa dalam mengembangkan potensinya, Arifin memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pemerintah desa Soguo yang sudah berhasil mengembangkan BUMDEs di desanya sendiri.

“Dari informasi yang kami dapatkan bahwa profit yang di hasilkan pemerintah desa Soguo melalui BUMDEs-nya kurang lebih Rp 40 juta dalam sebulan, hal ini patut di apresiasi dan menjadi contoh buat desa-desa lain yang ada di Kabupaten Bolsel,” tutupnya

Pada pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Bolaang Uki, turut hadir Legislator Abdulrazak Bunsal, Sunardi Kadullah, ST, Asisten II Sudja Alamri SPd, Kaban Bapelitbangda Arifin Matulu dan kepala desa se Kecamatan Bolaang Uki.

 

Jurnalis          : Muamar Manoppo
Editor             : Rahmat Putra Kadullah

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

12 − 3 =

instink.net