Minggu, 16 Desember 2018

Kesempatan Memiliki Gitar Bersejarah Boomerang di Konser Amal #Sultengbergerak

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Instink.net, PERISTIWA – Duka mendalam masih menyelimuti ribuan warga pasca peristiwa gempa bumi dan tsunami yang melanda Provinsi Sulawesi Tengah khususnya di Kota Palu, Kabupaten Donggala dan sekitarnya.

Ribuan warga yang selamat saat ini masih berada di tenda-tenda pengungsian. Sementara pencarian saudara maupun sahabat mereka masih tetap dilakukan oleh relawan maupun warga yang selamat.

Peristiwa ini mengundang simpati dan empati berbagai kalangan baik di Indonesia maupun internasional untuk bergerak ikut membantu meringankan beban penderitaan korban maupun keluarga korban terdampak bencana.

Greenpeace selaku bagian dari koalisi masyarakat sipil, membuka kesempatan masyarakat untuk turut serta membantu Palu, Donggala dan sekitarnya untuk kembali bangkit. Lembaga swadaya masyarakat yang banyak bergerak di lingkungan itu menyelenggarakan Malam Dana dan Konser Harapan untuk Palu Donggala, #Sulteng bergerak untuk bangkit.

Kegiatan yang akan dilaksanakan pada Minggu (14/10/2018) pukul 18.30 WIB di I-Six Resto and Bar, Kemang, Jakarta, menghadirkan band rock Boomerang. Tak hanya bernyanyi, Boomerang ikut mendonasikan gitar bersejarah mereka The Frankenstein dan The Vintage, untuk dilelang di acara tersebut.

“Ini adalah waktu yang tepat untuk kamu yang ingin membantu saudara kita di Palu, Donggala dan sekitarnya sekaligus memiliki gitar legendaris milik Boomerang,” kata Kepala Greenpeace Indonesia, Leonard Simanjuntak.

The Frankenstein adalah gitar kesayangan Tommy yang kemudian dimodifikasi untuk performance yang lebih unik dan prima. The Frankenstein menemani Boomerang band saat melakukan konser di atas kilang minyak dan tangki timbun sawit di Bitung, Sulawesi Utara.

Sedangkan The Vintage adalah gitar yang dibuat dari bodi kayu ashwood dengan kayu maple pada neck dan rosewood pada fingerboard. Gitar ini menemani Boomerang dalam suka duka mereka membuat Album “Harmonis tidak seragam”.

Kedua gitar akan dilelang di acara tersebut dengan harga pembuka mulai dari Rp5 juta.

Meski tidak sempat untuk menghadiri Malam Dana dan Konser Harapan untuk Palu Donggala, masyarakat memiliki kesempatan untuk mendapatkan kedua gitar atau turut berpartisipasi pada kegiatan.

“Kamu tetap bisa mengikuti lelang daring atau mengirimkan donasi secara langsung melalui rekening BCA atas nama Greenpeace SEA Indo Chapter dengan nomor 305-300-4608,” sebut Leonard.           

Penulis : Mathox Kadullah

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Komentar

avatar
1000

instink.net