Selasa, 12 November 2019

H2M Resmi di Komisi V

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

JakartaAnggota DPR RI Hi Herson Mayulu SIP (H2M) resmi duduk di Komisi V di DPR RI. Mantan Bupati pertama pilihan rakyat dua periode di Kabupaten Bolmong Selatan ini sudah dapat fokus pada tugas dan tanggung jawabnya sebagai respresentasi rakyat di Sulawesi Utara selama lima tahun kedepan.

Hasil keputusan tersebut di tetapkam pada rapat paripurna di gedung Nusantara II gedung kura-kura, Selasa (29/10), yang membahas tentang Penetapan nama- nama anggota fraksi-fraksi dalam Alat Kelengkapan Dewan dan Penetapan mitra kerja komisi-komisi. Hi Herson Mayulu sendiri adalah seorang diantara 11 anggota DPR RI dari Fraksi PDIP di Komisi V sekaligus juga satu-satunya yang mewakili Daerah Pemilihan di Sulawesi Utara.

Staf Tenaga Ahli Anggota DPR RI untuk Hi Herson Mayulu, Widdy Mokoginta mengungkapkan, penetapan anggota fraksi di komisi-komisi berjalan dengan tertib dan lancar. Karena masing-masing usulan dari fraksi sudah dikaji sebelum ditetapkan dalam rapat paripurna.

“Alhamdulillah, bapak Hi Herson Mayulu masuk di Komisi V bersama 10 rekan lainnya dari Fraksi PDIP. Ini menjadi kebanggan bagi masyarakat di Sulut karena beliau satu-satunya Dapil dari Sulut di Komisi V,” ucap Widdy.

Sementara itu, Hi Herson Mayulu mengatakan, hasil keputusan ini menjadi tugas yang berat dan sangat rentan. Dia berpandangan, bahwa semua ini merupakan ujian baginya di mana di bidang ini sangat strategis. Dan landasan yang utama yakni niat yang kuat dan tawakal kepada Allah SWT.

“Kedua yakni bersinergi dengan Pemprop Sulut dalam berjuang mengawal program yang sudah di rancang dan diusulkan ke pemerintah dengan tetap memperhatikan fungsi yang melekat yaitu aspirasi, artikulasi dan agregasi, dikolaborasi dengan tugas utama yaitu Legislasi, anggaran dan pengawasan, dengan berpegang pada rencana pembangunan Pemprop Sulut yang sudah tersusun dengan baik, baik dalam jangka pendek, menengah dan jangka panjang,” demikian pesan Herson di pesan Whatsapp.

“Termasuk didalamnya pembangunan di kawasan BMR, di mana ada pembangunan irigasi di Lolak yang sedang dilaksanakan, mendorong Bandara di Lolak serta rencana-rencana pembangunan di kab/kota yang da di Sulut. Juga melakukan sinergitas dengan teman di semua komisi yang ada untuk sebesar-besarnya kepentingan daerah dan masyarakat Sulawesi Utara. Dan terakhir melaksanakan tugas-tugas lain sebagai konsekuensi logis anggota DPR RI,” tambah Herson Mayulu.

Perlu diketahui, mitra kerja di Komisi V yakni: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat; Kementerian Perhubungan; Badan Meteorologi Kkimatologi dan Geofisika; Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional; Badan Penanggulangan Lumpur Sidoarjo; Badan Pengembangan Wilayah Surabaya-Madura; dan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. 

Editor: Fay Manoppo

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

fourteen − four =

instink.net