Selasa, 12 November 2019

H2M Jubir F-PDIP di Pengusulan Pimpinan Komisi V

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

JakartaAnggota DPR RI dari Fraksi PDIP Hi Herson Mayulu SIP (H2M) dipercayakan oleh Fraksi PDIP sebagai Ketua Kelompok Fraksi menjadi juru bicara pada pengusulan pimpinan komisi pada rapat intern Komisi V di gedung Nusantara Lantai I DPR RI, Jakarta, Rabu (30/10). Rapat tersebut sedikitnya dihadiri oleh 52 anggota DPR RI dari maaing-masing fraksi.

Rapat di Komisi V DPR RI kembali digelar. Kali ini mengagendakan penetapan pimpinan Komisi V dari masing-masing fraksi.

Di pertengahan rapat setelah penyampaian dari tiap fraksi, tiba giliran H2M sebagai Kapoksi diperkenalkan oleh Wakil Ketua DPR RI Rahmat Gobel untuk menyampaikan hasil keputusan fraksi dalam pengusulan pimpinan di Komisi V.

“Rapat intern membahas diantaranya penyampaian dari masing-masing fraksi untuk pimpinan Komisi. Dan dari Fraksi PDIP, H2M dipercayakam menjadi jubir dalam penyampaian hasil keputusan fraksi,” ucap Staf Tenaga Ahli Anggota D0R RI untuk Hi Herson Mayulu, Widdy Mokoginta.

Dia menambahkan, pengusulan pimpinan Komisi V dari tiap fraksi sebelum disampaikan pada pimpinan sidang, fraksi sudah memiliki sejumlah nama yang digadang layak menjadi pimpinan di Komisi V.

“Di tiap Komisi, seluruhnya dikuasai oleh PDIP. Termasuk di Komisi V yang beranggotakan 11 orang dari F-PDIP,” ucap Widdy.

Sekadar diketahui, pada penempatan anggota, PDIP menempatkan 11 anggotanya di Komisi V. Disusul oleh Golkar 8 anggota, Gerindra 7 anggota Nasdem lima anggota, PKB enam anggota, Demokrat lima anggota, PKS empat anggota, PAN empat anggota dan PPP dua anggota.

 

Editor: Fay Manoppo

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

twenty − eighteen =

instink.net