Senin, 14 Oktober 2019

Besok, Jokowi Temui Para Demonstran

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

NASIONAL – Demonstrasi menolak RUU KUHP yang dilakukan mahasiswa hampir sepekan ini mendapat respon dari Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).

“Saya menghargai aspirasi yang disampaikan para mahasiswa dan berbagai elemen masyarakat melalui demonstrasi yang dilakukan selama beberapa hari terakhir,” sebut Presiden melalui akun instagram @Jokowi, Kamis (26/9/2019) malam.

Jokowi mengatakan, dirinya menyambut baik masukan-masukan yang disampaikan dalam demonstrasi. Menurutnya, itu menjadi catatan besar dalam rangka memperbaiki kekurangan negara.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on


Disis lain, Ia menjelaskan terkait penanganan terhadap aksi demonstrasi di lapangan. Jokowi mengaku, memerintahkan Kapolri agar menangani setiap aksi dengan cara-cara persuasif, terukur, dan tidak represif.

“Saya juga mengingatkan agar demonstrasi untuk menyampaikan aspirasi hendaknya dilakukan dengan cara-cara yang damai dan tidak mengganggu ketertiban umum, serta tidak merusak fasilitas-fasilitas publik. Tindakan tegas harus dilakukan terhadap setiap aksi yang anarkistis,” ucapnya.

Ia juga mengatakan telah meminta Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi untuk membuka ruang-ruang dialog kepada mahasiswa dan para rektor di kampus-kampus sehingga kita bisa membicarakan semua masalah yang terkait dalam suasana akademik, dan melihat perspektif-perspektif yang berbeda.

Dalam keterangan pers usai bertemu para tokoh bangsa, Jokowi menyampaikan, bahwa dirinya akan segera bertemu dengan mahasiswa.

“Besok, besok kami akan bertemu dengan para mahasiswa, terutamanya dari BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa),” kata Presiden mengutip laman setkab.go.id.

Editor: Rahmat Putra Kadullah

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

3 × 4 =

instink.net