Rabu, 14 November 2018

9 Negara Pulang Tanpa Medali Asian Games 2018

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Instink.net, ASIAN GAMES  – Helatan Asian Games ke-18 baru saja berakhir ditandai dengan closing ceremony yang spektakuler. Di acara penutupan, para atlet dan ofisial dari negara peserta, larut menikmati kemeriahan malam penutupan yang diselenggarakan di stadion Gelora Bung Karno, Minggu (2/9/2018).

Tentunya para atlet yang berhasil mendulang medali, Asian Games menjadi sebuah momen indah, namun hal ini berbanding terbalik dengan negara peserta yang atlet-atletnya sama sekali tidak mampu menyumbangkan medali satupun.

Sejak dibuka pada 18 Agustus 2018, tercatat ada 9 negara peserta yang mengikuti kompetisi multi-cabang olahraga di Jakarta dan Palembang itu, para atletnya akan kembali ke negaranya tanpa mempersembahkan medali.

Dikutip Antara, berikut ini ke-9 negara beserta jumlah atlet dari masing-masing kontingen yang berlaga di beberapa cabang olah raga yang pulang dengan tangan hampa.

  1. Bangladesh menurunkan 117 atlet pada cabang angkat besi, atletik, bola basket 3×3, bola voli pantai, bridge, dayung, golf, gulat hoki, kabaddi, menembak, panahan, renang, dan sepak bola.
  2. Bhutan mengirimkan 24 atlet mereka yang turun pada cabang golf, panahan, taekwondo, dan tinju.
  3. Brunei Darussalam dengan 15 atlet, mengikuti cabang olahraga angkat besi, atletik, equestrian, golf, karate, pencak silat, dan wushu.
  4. Maladewa dengan kekuatan 106 atlet mengikuti kompetisi cabang panahan, bola basket, bola voli, bola voli pantai, bulu tangkis, menembak, renang, sepak bola, tenis, dan tenis meja.
  5. Oman yang menurunkan 46 atlet pada cabang angkat besi, atletik, bola voli pantai, hoki, menembak, perahu layar, renang, dan tenis.
  6. Palestina berbekal 46 atlet mengikuti cabang-cabang olahraga angkat besi, atletik, bola voli pantai, gulat, judo, jujitsu, karate, kurash, renang, sepak bola, taekwondo, dan triatlon.
  7. Sri Lanka, yang mengerahkan 172 atlet ikut dalam cabang olahraga angkat besi, atletik, panahan, bola basket 3×3, bola voli, bola voli pantai, bisbol, bulu tangkis, dayung, golf, gulat, hoki, judo, kabaddi, kano-kayak, karate, perahu layar, renang, rugby, senam, sepatu roda, squash, taekwondo, tenis, tenis meja, tinju, triatlon, dan wushu.
  8. Timor-Leste menurunkan 67 atlet dan masuk pada cabang angkat besi, atletik, bola voli pantai, karate, menembak, pencak silat, sepak bola, sepeda bmx, sepeda gunung, renang, taekwondo, tenis, tinju.
  9. Yaman dengan 37 atlet turut berkompetisi pada cabang atletik, gulat, judo, jujitsu, karate, kurash, renang, taekwondo, tenis meja, dan wushu.

Jurnalis : Mathox Kadullah

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Komentar

avatar
1000

instink.net