WTP ke-8, DPRD Bolsel Terus Tingkatkan Pengawasan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) memberikan apresiasi kepada Pemda Bolmong Selatan terhadap pencapaiannya dalam mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian hingga ke delapan kalinya secara berturut-turut sejak 2014 lalu.

Hal tersebut dinyatakan Ketua DPRD Bolmong Selatan Ir Arifin Olii saat ikut menghadiri penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Pemda Bolmong Selatan tahun anggaran 2021, di kantor Perwakilan Sulut BPK RI, Jumat (13/5/2022).

WTP ke-8, DPRD Bolmong Selatan.

Menurut Arifin, dirinya selaku pimpinan DPRD dan mitra kerja dari pemerintah daerah, ikut bangga dengan predikat tersebut. Sebab, dengan berhasil diraihnya opini WTP untuk ke delapan kalinya ini, berarti Pemda Bolmong Selatan terus bekerja yang terbaik dalam hal pengelolaan keuangan daerah.

“Kami ikut merasakan puas ketika mendapatkan hasil yang maksimal. Pemkab Bolsel selalu belajar dari pengalaman dan prestasi ini dijadikan motivasi untuk lebih kedepan lebih baik. Buktinya, sekarang Pemkab Bolsel mampu mempertahankan predikat WTP untuk ke delapan kalinya. Olehnya, DPRD Bolsel juga akan terus meningkatkan pengawasan dalam penyelenggaraan pemerintah daerah,” ucap Arifin.

Bupati Bolmong Selatan H Iskandar Kamaru SPt pada acara WTP ke-8, DPRD Bolmong Selatan.

Sementara itu, Bupati Bolmong Selatan H Iskandar Kamaru SPt mengucap syukur kepada Allah SWT atas keberhasilan ini. Tak lupa, bupati menghaturkan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Kepala BPK-RI Perwakilan Sulut beserta jajaran atas atensinya. Bupati juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh jajaran pemerintahan, DPRD dan masyarakat atas kerja keras yang telah dilakukan, sehingga Pemkab Bolsel bisa mempertahankan opini WTP untuk ke delapan kalinya secara berturut – turut.

“Opini WTP ini adalah bentuk pertanggungjawaban publik pemerintah, kepada masyarakat,” kata Bupati, didampingi Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid.

Diketahui, penyerahan LHP LKPD Tahun Anggaran 2021 oleh BPK RI Perwakilan Sulut ini, juga dihadiri langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wagub Steven Kandouw bersama para Bupati/Walikota se-Sulut. (ADV)

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

twelve − 8 =

instink.net