Warga Bolmong Dapat Pengobatan Gratis dari Unsrat

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG – Berbagai kegiatan mengisi acara Dies Natalis ke-58 Universitas Negeri (Unsrat) Manado, di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) pada Jumat (19/7/2019). Salah satunya, pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat.

9 dokter ahli yakni, dokter ahli mata, ahli kandungan, kulit dan kelamin, penyakit dalam, ahli bedah, dokter anak, dokter saraf, rehab medik dan dokter ahli jantung, dihadirkan untuk memberikan pelayananan kesehatan.

Pelayanan kesehatan gratis dilaksanakan di dua tempat berbeda yakni, di Desa Lolak, Kecamatan Lolak, dan Desa Inobonto, Kecamatan Bolaang.

Baca : Bupati Yasti Terima Peserta KKT ke-121 Unsrat Manado

Terpantau, warga sangat antusias datang untuk memeriksakan kesehataan mereka. Pengobatan gratis tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat, terlebih bagi masyarakat yang membutuhkan dan kurang mampu.

“Bersyukur dan berterimakasih, kami bisa mendapat pelayanan kesehatan gratis. Sangat membantu kami untuk berobat, serta bisa mengetahui penyakit yang diderita, apalagi langsung diberikan obat dengan Cuma-cuma,” kata sejumlah warga yang melakukan pemeriksaan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Bolmong, dr Sahara Albugis mengatakan, masyarakat yang melakukan pemeriksaan ini lebih didominasi para orang tua.

“Rata-rata mereka datang melakukan pemeriksaan mata dan penyakit dalam. Mulai dari gangguan pernapasan ringan atau ISPA. Sementara yang memeriksa mata, juga diberi kacamata gratis,” kata dr Sahara.

Selain pelayanan kesehatan gratis, Unsrat Manado juga melaksanakan berbagai kegiatan sebagai bagian dari Kegiatan yang merupakan bagian dari pengabdian kepada masyarakat, dibeberapa kecamatan di Bolmong.

Editor : Rahmat Putra Kadullah

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

four × 2 =

instink.net