Wagub Ditemani Bupati Tinjau Lokasi Bencana Sangtombolang

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Steven O Kandouw bersama rombongan, meninjau langsung lokasi bencana banjir bandang di Desa Domisil dan Desa Pangi Timur, Kecamatan Sangtombolang, Kabupaten Bolaang Mongondow, Sabtu (7/3/2020).

Dalam kunjungannya, Wagub yang didampingi oleh Sekprov Edwin Silangen dan sejumlah pejabat Pemprov, juga menyerahkan bantuan untuk warga yang terdampak banjir yang terjadi pada Rabu (4/3/2020) dini hari lalu.

Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, Sekda Tahlis Gallang SIP, bersama jajaran pemerintah kabupaten, turut mendampingi Wagub yang turun langsung mendatangi rumah-rumah para korban.

melihat kondisi rumah-rumah warga pasca banjir.

Disela-sela melihat kondisi rumah-rumah warga, Wagub Steven meminta rumah yang rusak parah agar di bangun baru. Sementara yang rusak ringan, kata dia, direhab kembali.

Wagub juga meminta Kepala Balai Sungai untuk melakukan normalisasi sungai yang ada di kedua desa. Hal ini menurutnya, untuk mengantisipasi tidak terjadi lagi banjir susulan.

Wagub menyerahkan bantuan kebutuhan dasar untuk para korban.

“Jalur air sungai ini akan ditambah kapasitas besarnya. Baik lebar, tinggi dan dalam. Nanti akan di identifikasi dan di survey dulu, yang jelas pasti penanganannya. Kita akan dorong terus, masyarakat tidak boleh menunggu lama. Karena ini menyangkut keselamatan orang, berbahaya apabila dibiarkan,” ujar Steven Kandouw.

Usai meninjau dan menyerahkan bantuan, Wagub dan rombongan bertolak ke Kabupaten Bolaang Mongondow Utara untuk melihat dampak dari kejadian serupa dengan di Bolmong.

Advetorial

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

19 − five =

instink.net