Wabup Bolmong Pimpin Ibadah Pra Natal

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Sulawesi Utara melaksanakan ibadah Pra Natal di kediaman Wakil Bupati (Wabup) Bolmong, Yanny Ronny Tuuk, di Desa Mogoyungung II, Kecamatan Dumoga Timur, Kamis (19/11/2020) malam.

Ibadah Pra Natal tersebut berlangsung penuh khidmat ini turut dihadiri oleh Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Asisten I Bidang Pemerintahan, Deker Rompas, ketua sinode GMIBM Pdt Christin Raintama Pangulimang, sejumlah pimpinan SKPD, Camat dan Kepala Desa serta jemaat Miracle Gereja Pantekosta di Indonesia (GPDI).

Dalam pelaksanaan ibadah dan perayaan pra natal ini, tetap menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat. Setiap jemaat dan undangan yang hadir menggunakan masker, hand sanitizer, dan menjaga jarak, mencuci tangan, serta diperiksa suhu tubuh oleh panitia.

Selain itu, panitia juga menyiapkan sarung tangan plastik dan masker yang dibagikan kepada jemaat dan undangan yang tidak membawa masker dan sarung tangan. Sedangkan tempat duduk di atur berjarak minimal satu meter.

Ibadah Pra Natal dengan tema: Miracle of Love, yang mengangkat Ayat dalam Alkitab Yohanes 3:16 “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal”.

Wakil Bupati Yanny Tuuk dalam khotbahnya, menyampaikan, bahwa surat Yohanes 3:16 merupakan ayat kunci atau intisari dari Alkitab yang diakui oleh Lembaga Alkitab Indonesia. Ayat tersebut merupakan landasan yang sangat fundamental, dan jika dipahami betapa Allah sangat mengasihi umat-Nya.

“Kita tahu bersama, bagaimana manusia kehilangan kehidupan yang kekal karena Adam dan Hawa, dikarenakan memakan buah dari pohon yang dilarang oleh Tuhan. Karena manusia telah berbuat dosa dan kehilangan kemuliaan Allah,” ucap Yanny.

Ia juga mengajak agar Natal dimaknai dengan rasa syukur atas hidup dan keselamatan sebagai anugerah Tuhan. Selain itu, harus diikuti juga dengan rasa kepedulian terhadap sesama, sehingga perayaannya tidak kehilangan makna dengan sibuk mengadakan acara semata.

Advetorial

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

sixteen + six =

instink.net