Sinergi Pemkab Bolmong dan Wartawan Hadapi Porprov 2021

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG – Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) telah dipilih untuk menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara pada tahun 2021 mendatang. Berbagai persiapan telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bolmong, termasuk beberapa fasilitas cabang olahraga yang nantinya akan digunakan di Porprov nantinya.

Menghadapi Porprov, Pemkab melalui Dinas Pendidikan dan Olahraga Bolmong melakukan serangkaian uji coba kelayakan fasilitas olah raga yang akan dipakai. Antaranya, lapangan futsal di kompleks bangunan Yayasan Abdi Karya, Kopandakan II, Kecamatan Lolayan.

“Wartawan yang merupakan kontrol pemerintah, adalah paling cocok melihat langsung kondisi fasilitas yang akan digunakan pada pertandinangan nanti,” ucap Kepala Dispora Bolmong, I Wayan Mudiyasa, Jumat (16/10/2020) pekan lalu, usai melakukan pertandingan persahabatan dengan Sahabat Jurnalis Bolmong (komunitas wartawan pos liputan Bolmong).

Alasan lain dipilihnya wartawan, kata Mudiyasa, sebab nanti, wartawan yang terlibat nantinya akan menggaungkan semua cabang olah raga yang akan dipertandingkan di masing-masing media tempat wartawan bekerja.     

Menurutnya, kerjasama dan sinergi Pemkab Bolmong dengan wartawan sangat penting. Utamanya, agar masyarakat mendapatkan informasi tentang program kerja pemkab. “Tentu peran media itu sangat vital terutama untuk kami. Untuk itu kami berharap melalui tulisan teman-teman pers dapat mencerdaskan pembaca,” pinta dia.

Tak hanya futsal, sepekan kemudian, tepatnya pada Jumat (23/11/2020), SJB kembali diundang untuk uji tanding olah raga asah otak, catur. Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong, Tahlis Gallang, yang membuka pertandingan lomba catur yang berlangsung di aula Kantor Bupati, memberikan apresiasi atas pertandingan Futsal maupun lomba Catur yang dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga.

“Hal ini sangat baik, tentu selain menjalin keakraban dengan insan pers, ini juga untuk melihat potensi para pemain catur. Harapannya, agar pembinaan yang terarah, apa terlebih kita sedang bersiap menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada tahun 2021,” ucap Tahlis.

Tahlis menambahkan, bahwa menjalin kedekatan dengan insan pers sangat perlu dilakukan. Dengan cara itu akan bisa memupuk komunikasi serta sinergi dengan media.

Ia juga mengingatkan pentingnya tetap mengedepankan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran COVID-19 di Bolmong.  

Advertorial

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

three × two =

instink.net