Sekda Tahlis Gallang Buka Pelaksanaan SKD CPNS Bolmong 2018

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

ADVETORIAL –Jumat (9/11/2018), Sekretaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Tahlis Gallang SIP MM yang mewakili Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, membuka dengan resmi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Bolmong tahun 2018.

Pelaksanaan SKD yang menggunakan sistem Computer Asisted Test (CAT) ini bertempat di SMK Cokroaminoto Kotamobagu, Sulawesi Utara.

Pada sambutan pembukaan, Sekda memberikan motivasi kepada para peserta seleksi agar percaya diri dalam menyelesaikan soal-soal ujian. Sekda berharap para peserta mampu mencapai passing grade yang telah ditentukan panitia seleksi nasional (Panselnas).

“Kami berharap banyak yang lulus SKD ini agar kuota formasi untuk kabupaten Bolmong dapat terpenuhi,” kata Sekda.

Tahlis Gallang saat memberikan sambutan pembukaan SKD CPNS.

Sekda mengingatkan dengan menggunakan sistem CAT, hasil dari pengisian soal ujian masing-masing peserta akan dapat langsung terlihat dilayar monitor yang telah disediakan panitia seleksi daerah.

“Tes CAT ini merupakan kompetisi untuk melawan dan menguji kemampuan pribadi, karena hasil tes dari masing-masing peserta akan ditampilkan secara live dilayar monitor, yang langsung disaksikan oleh keluarga maupun masyarakat,” kata Sekda.

Ia sempat menyinggung minimnya hasil SKD CPNS 2018 dari beberapa daerah yang jauh dari harapan sehingga banyak kuota formasi yang tidak terisi. Meski begitu, Sekda sedikit memberikan tips agar para peserta mampu mengisi soal dengan baik.

“Kuncinya tetap tenang, dan jangan tegang dalam mengerjakan soal. Perhatikan waktu. Jangan sampai karena terlalu fokus ke materi tes, kemudian kalian kehabisan waktu,” katanya yang tak lupa mengingatkan agar para peserta untuk terlebih dahulu berdoa.

Tahlis Gallang, Umaruddin Amba dan Fico Mokodompit, foto bersama usai memantau kesiapan SKD CPNS.

SKD CPNS Kabupaten Bolmong akan berlangsung selama empat hari dimulai pada hari Jumat (9/11/2018) sampai dengan Senin (12/11/2018). Pada sesi pertama tes diikuti oleh 110 peserta dari formasi tenaga kesehatan.

Usai membuka secara resmi pelaksanaan SKD, Sekda didampingi oleh Kepala BKPP Bolmong Umaruddin Amba, Kepala BKD Fico Mokodompit dan panitia seleksi, memantau langsung jalannya tes.

Pada pelaksanaan SKD CPNS tahun 2018 peserta akan mengisi total 100 soal yang terbagi atas 3 materi tes yaitu, tes karateristik pribadi (TKP), tes intelegensi umum (TIU) dan tes wawasan kebangsaan (TWK). Dari ketiga tes, peserta diberikan waktu selama 90 menit untuk mencapai passing grade senilai 298 poin.

Adapun  poin yang harus dicapai peserta seleksi dari masing-masing materi tes yaitu 143 poin untuk Tes Karakteristik Pribadi, 80 poin untuk Tes Intelegensi Umum dan
75 poin untuk Tes Wawasan Kebangsaan.

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

nine − 8 =

instink.net