Sekda Buka Sosialisasi Peningkatan Kualitas Pelayanan Administrasi Kependudukan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow, Tahlis Gallang, membuka kegiatan sosialisasi Permendagri nomor 19 tahun 2018 tentang peningkatan kualitas pelayanan administrasi kependudukan, yang dilaksanakan di gedung Rahmadina, Desa Lolak, Kamis (11/4/2019). Perangkat desa dan kelurahan dari 15 kecamatan, diundang untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Tahlis mengingatkan akan pentingnya peranan perangkat desa maupun kelurahan untuk memudahkan masyarakat dalam pengurusan administrasi kependudukan.

“Dalam pengurusan administrasi kependudukan, perangkat desa atau kelurahan agar melakukan penginputan berkas, kemudian baru dibawa ke kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil,” ujarnya.

Dijelaskannya, Permendagri nomor 19 tahun 2018 telah membuka layanan terintegrasi. Memaksimalkan ini kata dia, perangkat harus lebih proaktif dalam melayani masyarakat.

“Jika Permendagri ini diterapkan dengan baik, kami meyakini dapat meminimalisir tindak kriminal, semisal, penggandaan KTP-El, atau untuk mengidentifikasi pelaku terorisme,” tukasnya.

Kegiatan sosialisasi turut dihadiri oleh Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil, Iswan Gonibala, beberapa pejabat dan ASN Bolmong.

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

5 + 2 =

instink.net