Sekda Buka Kemah Bakti Pramuka Bolmong ke V Tahun 2018

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

ADVETORIAL – Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang mewakili Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow membuka dengan resmi kegiatan Kemah Bakti ke V Tahun 2018 tingkat kabupaten. Kegiatan yang digelar oleh Kwartir Cabang (Kwarcab) gerakan pramuka kabupaten Bolmong ini dilaksanakan di eks lapangan terbang Desa Mopait Kecamatan Lolayan, Selasa (23/10/2018).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemkab Bolmong melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) ini mengusung tema, Pramuka Sebagai Perekat NKRI dan sub tema Pramuka Berkarakter, Bersahabat dan Keren Menuju Bolaang Mongondow Hebat.

Kegiatan yang dilaksanakan selama lima hari mulai Kamis (23/10/2018) sampai Sabtu (27/10/2018), diikuti oleh sekitar 2.801 siswa-siswi mulai dari tingkat SD, SMP hingga setingkat SMU se Bolmong, serta 162 Gugus Depan.

Tahlis saat memimpin pembukaan kemah bhakti Pramuka ke V tahun 2018 di eks Lapangan Terbang Desa Mopait, Kecamatan Lolayan.

Apresiasi pemerintah disampaikan Tahlis Gallang kepada panitia dan pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Bolmong saat memberikan sambutan pembukaan.   

“Ini merupakan sejarah. Karena 30 tahun terakhir, kemah bhakti ke V di Bolmong ini yang paling besar,” kata Sekda yang juga Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Bolmong itu.

Kegiatan kemah bhakti kata Sekda merupakan prioritas pemda, dimana kegiatan seperti ini sejalan dengan revolusi mental, serta membangkitkan kembali rasa nasionalisme dan cinta tanah air dikalangan generasi muda.

“Kepada seluruh gugus depan supaya aktif tidak hanya menunggu kegiatan seperti ini namun harus menghidupkan kegiatan pramuka di sekolah masing-masing agar supaya para generasi muda untuk menghidupkan rasa cinta terhadap tanah air terus melekat,” harap Sekda menutup sambutan.

Foto bersama unsur Forkopimda Bolmong, anggota DPRD, Sekda dan pejabat Bolmong serta panitia pelaksana.

Di tempat yang sama, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Bolmong, Welty Komaling yang juga Ketua DPRD ini menjelaskan, sesuai Undang-undang (UU) nomor 12 Tahun 2010 tentang gerakan pramuka, kegiatan kemah bhakti ini sangat bermanfaat sebagai perekat NKRI.

“Semua yang telah diatur dalam Undang-undang supaya dapat diimplementasikan dalam kegiatan ini. Sekaligus mendidik cinta dan jati diri para siswa tentang kecintaan terhadap Negara, marilah kita pupuk kebersamaan dan menjaga lingkungan. Karena itu semua merupakan inti dari kegiatan ini,” kata Ketua DPRD.

Dihubungi terpisah, Ketua Panitia Kemah Bhakti Anhar Pasambuna mengharapkan pelaksanaan kegiatan dapat berjalan lancar sebagaimana yang diharapkan. Ia juga berterima kasih atas dukungan dari berbagai pihak atas terlaksananya kegiatan kemah bhakti.

“Tak lupa juga saya ucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah desa setempat, dan para pihak-pihak terkait yang turut mendukung kegiatan ini,” ujar Anhar.

Pembukaan Kemah Bhakti ke V tahun 2018 dihadiri oleh Forkopimda Bolmong, Wakil Ketua DPRD Bolmong Abdul Kadir Mangkat, para Pimpinan OPD Bolmong, Camat, Lurah dan Kepala Desa, serta masyarakat.

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

eighteen − 1 =

instink.net