Sebar Informasi Bersama, Bupati Bolmong Teken MoU dengan LKBN Antara

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG – Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara memfasilitasi Pertemuan Nasional antara 240 Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika kabupaten/kota dan provinsi se-Indonesia. Dinas Kominfo Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), juga turut hadir pada forum yang mengambil tema “Peran Kominfo Menyatukan Negeri”, dan digelar pada hari Kamis dan Jumat (11-12/7/2019), di Wisma Antara, Jakarta.

Dari pertemuan tersebut, lahir perjanjian kerja sama dan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman terkait layanan penyebarluasan informasi publik antara beberapa daerah dengan Perum LKBN, termasuk Kabupaten Bolmong.

Bupati Bolmong menunjukan MoU.

Kepala Dinas Kominfo Bolmong, Parman Ginano yang hadir pada pertemuan mengungkapkan, kerja sama dan MoU yang ditandatangani oleh Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow bersama CEO PT IMQ Multimedia Utama (anak perusahaan Perum LKBN) Darmadi, berupa bantuan pemasangan videotron dan televisi commercial (TVC).

“Dinas Kominfo Bolmong satu-satunya di Sulut yang  mendapat bantuan pemasangan videotron dan TVC dari LKBN Antara. Penandatanganan dilakukan di Wisma Antara Lantai 2 pada acara Pertemuan Nasional Kepala Dinas Kominfo Se-Indonesia, Jumat 12 Juli 2019,” kata Parman, Minggu (14/7/2019).

Parman menambahkan, isi dari MoU perihal penyebarluasan informasi di daerah dengan presentase 40 persen informasi tentang potensi kegiatan Pemda, dan 60 persen informasi berupa berita dari seluruh indonesia yang diinformasikan lewat Antara.

“Intinya saling tukar informasi. Pemasangan videotron dan TVC semua biaya ditanggung oleh Perum LKBN. Pemda hanya menyediakan lokasi dan menanggung izin pendirian,” sebut dia.

Parman Ginano (ketiga dari kiri), bersama beberapa Kepala Dinas Kominfo.

Adanya bantuan dari LKBN Antara ini membuat Parman bangga. Ia berharap, dengan adanya videotron dan TVC dapat meminimalisir berita hoax, pun kegiatan Pemda sendiri bisa sampai ke masyarakat dengan gambar bergerak.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada LKBN Antara yang telah memfasilitasi pertemuan ini serta memberikan bantuan ke Dinas Komonfo yang ada di kabupaten/kota dan provinsi. Semoga kerjasama ini semakin erat,” harapnya.

Pada Pertemuan Nasional ini juga membahas soal Musyawarah Nasional (Munas) pertama Diskominfo se-indonesia. Parman Ginano terpilih sebagai salah satu koordinator wilayah pada kepanitiaan Munas nanti.

Advetorial

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

3 − two =

instink.net