Satu Hari Bupati Bolmong Maraton Tuntaskan 5 Agenda

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, secara maraton menghadiri 5 kegiatan yang telah dijadwalkan Pemerintah Kabupaten pada Senin (8/6/2020). Kegiatan diawali dengan pembagian bantuan sosial di Kecamatan Sangtombolang dan Kecamatan Lolak.

Usai membagikan bantuan sosial berupa bantuan pangan dan paket bahan pokok, Yasti kembali ke kantornya untuk melantik Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) yang baru, Kamran Muchtar Podomi ST. Pelantikan berlangsung di pendopo kantor bupati, Lolak, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Masih ditempat yang sama, agenda dilanjutkan dengan pelantikan pejabat, penyerahan surat keputusan pengangkatan CPNS menjadi PNS dan pengumuman sekaligus penyerahan hadiah pemenang seleksi ASN Teladan lingkup Pemkab Bolmong.

Menyalurkan bantuan sosial bagi masyarakat terdampak COVID-19, Yasti selalu mengingatkan masyarakat agar selalu mengikuti anjuran pemerintah dalam menghadapi pandemi saat ini. Sebagai penyemangat, ia mengajak masyarakat mengelukan “Orang Desa Sehat Kuat” menghadapi COVID-19, jargon yang dibawanya.

Bupati melantik Kamran Muchtar menjadi Dirut PDAM.

Untuk keluarga penerima manfaat bantuan sosial, Yasti menyerahkan secara simbolis bantuan berupa beras premium 36 kilogram dan paket bahan pokok yang terdiri dari ikan kaleng sebanyak 8 kaleng, gula pasir 4 kg dan minyak goreng 2 kg. Selain bantuan sosial, bantuan masker yang diprioritaskan untuk petugas medis turut diserahkan.

“Kepada masyarakat penerima, diharapkan agar memanfaatkan bantuan ini dengan sebaiknya-baiknya. Semoga bantuan-bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban warga yang berhak menerima dalam memenuhi kebutuhan di tengah pandemi Covid-19,” harap Yasti.

Sementara itu, kepada Kamran Muchtar, bupati mengharapkan adanya terobosan yang baru setelah ia menahkodai PDAM guna mengembangkan dari segi pelayanan. “Termasuk melakukan pembenahan baik internal maupun eksternal, demi peningkatan kuantitas dan kualitas pelayanan PDAM kepada masyarakat,” pesannya.

Pun kepada para pejabat struktural yang baru dilantik, ia mengingatkan tetap menjunjung tinggi profesionalitas selaku PNS, dan mampu mensosialisasikan visi-misi pemerintah kabupaten dalam hal percepatan pembangunan.

Melantik sejumlah pejabat di lingkup Pemkab Bolmong.

Tak berbeda jauh dengan pejabat yang baru dilantik, kepada CPNS yang baru saja menerima SK PNS, ia mengingatkan bahwa sebagai pelayan masyarakat, mereka harus bisa menempatkan diri sebagai pelayan atau abdi masyarakat yang baik. 

“Untuk itu saya berharap para PNS harus dapat melaksanakan tugas dengan penuh rasa ikhlas dan tanggung jawab, lebih mengedepankan kewajiban dan tidak banyak menuntut yang bukan haknya,” pinta dia.

Terlebih kepada ASN Teladan, bupati menegaskan bahwa kedepan para pemenang merupakan panutan dan menjadi contoh kedisiplinan bagi ASN lain. Bahkan, Yasti tidak segan mencabut jabatan ASN Teladan jika mereka memberikan contoh yang buruk.

Advetorial

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

fifteen − 10 =

instink.net