Satu Grup dengan Juara Bertahan, Tim GSI Sulut Punya Target Begini

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG – Tim Gala Siswa Indonesia (GSI) Propinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang akan berlaga di GSI tingkat nasional, telah berada di Jakarta, Senin (7/10/2019), setelah dilepas oleh Kasubag Umum, Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sulut Febri Dien, Minggu (6/10/2019) malam.

Hasil pengundian pembagian kelompok (drawing), menghasilkan 8 grup. Tim GSI Sulut berada di grup A bersama Jawa Timur, Bali dan Kepulauan Riau. Pada pertandingan perdana nanti, Rabu (9/10/2019), tim Sulut akan berhadapan dengan Jatim.

Meski berada satu group dengan juara bertahan Jawa Timur, tim Sulut tak gentar dan optimis akan melenggang ke babak selanjutnya. Pengakuan ini datang dari koordinator GSI Bolmong, Subagio Manggopa yang turut mendampingi tim, dan pelatih kepala GSI Sulut, Farid Suma.

“Target sementara kita lolos dulu ke babak selanjutnya,” kata Manggopa melalui pesan whatsapp, Senin (7/10/2019).

Baca : Tiba di Jakarta, Tim GSI Sulut Bersiap Hadapi Juara Bertahan

Sementara itu, Farid Suma optimis timnya mampu mengatasi tim Jawa Timur. Bahkan jika berhasil mengalahkan juara bertahan itu, tak menutup kemungkinan Sulut menjuarai turnamen ini.

“kita optimis akan lolos ke babak selanjutnya meskipun lawan yang kita hadapi juara bertahan. Kalau bisa kalahkan Jatim, kami optimis juara,” kata Farid.

Hasil drawing GSI Nasional 2019

Grup A:Jawa Timur, Bali, Sulawesi Utara, dan Kepulauan Riau; Grup B: Provinsi Sumatera Utara, Riau, Sulawesi Barat, Kalimantan Utara, dan Sulawesi Tenggara; Grup C: Provinsi D.I. Yogyakarta, Aceh, Maluku Utara, dan NTT; Grup D: Provinsi Jambi, Sulawesi Selatan, NTB, dan Kalimantan Selatan.

Selanjutnya, Grup E: Provinsi Jawa Barat, Bangka Belitung, Kalimantan Barat, dan Maluku; Grup F: Provinsi Banten, Papua Barat, Lampung, dan Sulawesi Tengah; Grup G: Provinsi DKI Jakarta, Bengkulu, Papua, dan Sumatera Selatan, dan; Grup H: Provinsi Jawa Tengah, Sumatera Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, dan Gorontalo.

Editor: Rahmat Putra Kadullah

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

20 − 2 =

instink.net