SAKIP Award : Bolmong Naik Satu Level

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), Sulawesi Utara, menjadi satu dari 174 pemerintah kabupaten/kota yang menerima SAKIP Award tahun 2018 yang diserahkan langsung oleh Menteri PAN RB, Syafruddin, di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (19/2/2018).

Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow menerima langsung award atas penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dari Kemenpan RB itu.

Pemkab Bolmong sendiri meraih predikat CC atau nilai mencapai 50-60. Predikat ini naik satu level dari tahun 2017 yang hanya berada di peringkat C atau nilai 30-50.

“Sebenarnya Bolmong memungkinkan meraih predikat B, namun Kementerian punya penilaian sehingga hanya di berikan predikat CC,” ungkap Yasti usai menerima award.

Meski begitu kata Yasti, Pemkab perlu berbenah dalam membangun SAKIP. Pembenahan dilakukan pada standar belanja berbasis program.

“Masih banyak yang perlu dibenahi dalam membangun SAKIP, baik berupa standar belanja berbasis program. Inovasi dan kepastian pencapaian outcome, serta rasionalisasi kegiatan agar mudak mengendalikan program strategis Pemda,” ujarnya.

Menurut Yasti, predikat yang diraih akan menjadi perhatiannya sebagai bagian penting dalam membangun meningkatkan pencapaian akuntabilitas kinerja Pemkab Bolmong.

Editor : Rahmat Putra Kadullah

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

4 × two =

instink.net