Rante Hattani, Satu Wanita Tangguh di Bolsel Terima Woman Development Award 2021

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Bukan hal yang mengejutkan IHRDP memberikan penghargaan kepada Rante Hattani sebagai Woman Development Award 2021 untuk kategori Eksekutif (pemerintah). Jika melihat lebih jauh mengenai sepak terjang wanita hobi mendaki gunung ini, predikat tersebut layak disandingkan.

Jabatannya kini sebagai Kepala Dinas Pendidikan di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) tidak menghentikan dia hanya duduk manis di belakang meja kantornya. Kedudukan strategis tersebut membuatnya lebih terpacu mengembangkan potensi diri dengan bekerja lebih baik dari sebelumnya.

Rante Hattani saat bersama murid-murid ketika mengunjungi sekolah-sekolah terpencil di Bolsel.

Dunia pendidikan di Kabupaten Bolsel adalah tantangan bagi dirinya untuk mengejar ketertinggalan. Meningkatkan Indeks Perstasi Manusia dan Buta Aksara adalah salah satu misi utama yang harus diselesaikan. Tentu saja tujuan ini tidaklah mudah baginya jika hanya seorang diri. Single mother ini membutuhkan tim kerja yang solid dan kerja keras di lingkungan keseharian pekerjaannya.

“Jika penghargaan adalah prestasi, maka prestasi bukanlah kekuatan diri tetapi karena keberkahan Allah SWT; dukungan keluarga, rekan-rekan kerja, teman-teman, sahabat dan bahkan lahir dari kritikan pedas dan cemoohan/cibiran,” ucap wanita penggemar bunga Aglonema ini.

Rante Hattani mengunjungi rumah salah satu murid yang sedang mengerjakan tugas rumah saat masa pandemi.

Selain itu, dukungan dan pembelajaran yang dinilainya berharga juga datang dari Bupati dan Wakil Bupati Bolsel, Hi Iskandar Kamaru-Deddy Abdul Hamid, Sekretaris Daerah Marzanzius Arvan Ohy dan ASN yang ikut bekerja bersama.

“Juga khusus kepada orang tua saya Om Oku, Haji Herson Mayulu, yang tak henti-hentinya memberikan nasehat, petunjuk dan selalu mengajarkan kepada saya makna komitmen dan konsistensi serta syukur,” ucapnya di sela acara tersebut.

Sebagaimana diketahui, International Human Resources Develompent Program (IHRDP) Foundation, menganugerahi Rante Hattani SPd Msi sebagai Woman Development Award 2021 beradasarkan hasil survey dan penelitian sepanjang setahun terakhir. Penghargaan diberikan bersama beberapa wanita berprestasi lainnya, seperti Gita Tuuk, kepala desa di Desa Bombanon Kabupaten Bolaang Mongondow, yang dilangsungkan di Hotel Aston Manado, Sabtu (30/1/2021).

Rante Hattani turun ke pengungsian terdampak banjir di Desa Milangodaa Barat, Juli lalu.

Rante Hattani bersama tim Dinas Diknas menggunakan mobil pikap turun ke lokasi terdampak banjir Juli lalu.

“Terima kasih juga kepada IHRDP Foundation yang selama ini secara independen menilai dan mengikuti perjalanan saya. Betapa kagetnya saja pada suatu ketika diberitahukan akan menerima penghargaan ini. Sesungguhnya saya belum merasa pantas menerima penghargaan ini, tetapi pihak IHRDP Foundatoin mamantaskan,” ucap ibu dari anak tunggalnya, Indah Wahyuningsih, S.E., M.Si.

Diketahui, IHRDP Foundation adalah lembaga pemberi penghargaan, lembaga pembantu penelitian dan pengembangan sumber daya manusia, serta lembaga non politik dan non profit yang ada di Indonesia. IHRDP Foundation telah mendapatkan pengesahan sebagai lembaga pemberi penghargaan baik international dan nasional. (red)

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

5 × two =

instink.net