Ragam Kegiatan Peringatan Kemerdekaan RI ke-74 di Bolmong

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG – Rangkaian kegiatan peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 yang tahun ini mengambil tema “SDM Unggul, Indonesia Maju” di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), sukses digelar oleh pemerintah kabupaten.

Seremonial kegiatan dimulai dengan pengukuhan pasukanpbendera pusaka pada Kamis (15/8/2019) di kantor bupati Bolmong, hingga dilaksanakannya malam kenegaraan pada Sabtu (17/8/2019).

Sebelumnya, pihak panitia juga melaksanakan berbagai lomba dalam memeriahkan HUT kemerdekaan. Di malam kenegaraan, para juara menerima hadiah yang diserahkan langsung oleh Bupati Yasti.

Paskibraka Bolmong saat menunaikan tugas.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, acara puncaknya dengan melaksanakan upacara detik-detik proklamasi di lapangan upacara kantor bupati di kecamatan Lolak. Yasti Soepredjo Mokoagow bertindak sebagai inspektur upacara. Sementara ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, membacakan teks proklamasi.

Bupati berpesan pada sambutannya diupacara, agar t jasa-jasa pahlawan bangsa tetap terjaga. Hal itu menurut Yasti, untuk menjaga semangat juang dan sikap rela berkorban sebagaimana ditunjukkan dalam memperjuangkan kemerdekaan NKRI.

“Tingkatkan nilai-nilai emansipatoris atau semangat patriotisme, dalam menangkal berbagai ancaman dinamika global yang bergulir secara dinamis di era saat ini,” ucapnya.

Wabup menerima bendera dari Paskibraka saat upacara penurunan bendera.

Selanjutnya kata dia, menjadi kewajiban sebagai generasi penerus bangsa, untuk terus mengisi kemerdekaan dengan upaya-upaya konstruktif dan inovatif di segala bidang pembangunan.

Sore harinya, Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk, memimpin upacara penurunan bendera yang dilaksanakan ditempat yang sama. Rangkaian Peringatan Kemerdekaan RI ditutup dengan resepsi malam kenegaraan yang dilaksanakan di rumah dinas Bupati Bolmong di Lolak.

Advetorial

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

instink.net