Ragam Kegiatan Menyambut HUT ke 65 Kabupaten Bolmong

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG – Sabtu, 23 Maret 2019 mendatang, Kabupaten Bolaang Mongondow akan merayakan hari ulang tahun (HUT) yang ke 65. Seperti tahun-tahun sebelumnya, pemerintah kabupaten saat ini tengah menyiapkan berbagai kegiatan untuk menyambut HUT tersebut dengan berbagai lomba.

Jalan sehat yang dilaksanakan pada Jumat (15/3/2019) pagi, dan dilanjutkan dengan senam poco-poco dan senam zumba bersama menjadi pembuka seluruh rangkaian kegiatan. Sementara itu, kegiatan yang diperlombakan antaranya, lomba cipta menu, pemilihan Uyo dan Nanu 2019, serta doa dan zikir bersama.

Pemilihan Uyo dan Nanu

Malam Grand Final pemilihan Uyo dan Nanu Bolaang Mongondow tahun 2019 yang dilaksanakan di lapangan olahraga Kelurahan Inobonto, Kecamatan Bolaang, Sabtu (16/3/2019), sukses digelar. Dari 19 finalis Uyo dan Nanu, utusan dari Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) dan Dinas Perdagangan dan ESDM, berhasil terpilih sebagai Uyo dan Nanu Bolmong 2019.

Adalah Juan Tatimu, utusan dari Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Bolmong itu, sukses menyingkirkan 9 finalis Uyo lainnya. Sementara itu, utusan dari Dinas Perdagangan dan Energi Sumber Daya Mineral (Disdag ESDM) Vidya Potabuga, sukses mengungguli 8 finalis Nanu lainnya. Keduanya terpilih dari hasil penilaian 6 orang juri yang berasal dari berbagai latar belakang profesi.

Seluruh kontestan Uyo dan Nanu 2019 ditetapkan menjadi finalis, sebelumnya telah melalui proses seleksi pada saat karantina oleh dewan juri dan panitia.

Malam Grand Final Pemilihan Uyo dan Nanu 2019 (foto: instink.net).

Lomba Cipta Menu

Lomba Cipta Menu yang merupakan juga rangkaian kegiatan sambut hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) ke-65. Lomba cipta menu tahun ini lebih difokuskan pada beberapa kategori diantaranya, menu yang beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA). B2SA diinginkan yang digunakan dari bahan yang diambil dari sumberdaya pangan lokal di Kabupaten Bolmong.

Doa dan Zikir Bersama

Jelang puncak peringatan HUT Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) ke 65 tahun yang jatuh pada, Sabtu (23/3) hari ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong menggelar doa dan dzikir bersama. Kegiatan digelar di rumah dinas Bupati Bolmong, di Desa Lolak, Kecamatan Lolak, ba’da Sholat Ashar, Jumat (22/3/2019). Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong, Tahlis Gallang, Asisten III, Ashari Sugeha, pimpinan SKPD, bersama seluruh jajaran ASN lingkup Pemkab Bolmong, tokoh agama, ormas Islam, tamu dan undangan. Dzikir dipimpin Ustadz Yahya Fasa yang juga Sekretaris Dewan (Sekwan) Bolmong.

Doa dan Zikir yang dilaksanakan di rumah dinas bupati (foto: instink.net).

Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dalam sambutannya berharap, doa dan zikir bersama senantiasa mendapat ridho dan rahmat dari Allah SWT. “Dzikir dan doa bersama hari ini sebagai bentuk ucapan syukur kepada Allah SWT. Pemerintah dan masyarakat bolmong senantiasa diberikan segala limpahan berkah hingga saat ini berusia 65 tahun,” kata Bupati.

Menurut Yasti, doa dan zikir bersama dijadikan sebagai momentum membangun jiwa, sebagai mana yang telah dicontohkan Nabi Muhammad SAW. Kita berharap Allah SWT senantiasa memberikan petunjuknya dalam membangun Bolmong yang lebih baik menuju Kabupaten Bolmong yang Baldatun Thayyibatun wa Rabbun Ghafur (negeri yang subur dan makmur, adil dan aman),” tandas Yasti.

Penulis : Rahmat P. Kadullah

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

5 × 2 =

instink.net