Puluhan Nelayan Terima Bantuan Rumah Layak Huni

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Pemerintah Bolmong Selatan telah menyerahkan sedikitnya 26 unit rumah layak huni kepada 26 kepala keluarga yang berpofesi sebagai nelayan yang ada di Desa Pintadia Kecamatan Bolaang Uki. Bantuan rumah layak huni tersebut secara resmi diserahkan oleh Bupati Bolmong Selaran Hi Iskandar Kamaru SPt kepada pemerintah desa setempat, Senin (9/3).

Nelayan kecil akhirnya bisa menikmati rumah layak huni yang dibangun oleh pemerintah daerah. Bupati Iskandar bersama sejumlah pejabat dan pemerintah desa sebelumnya memantau realisasi pembangunan rumah khusus layak huni yang sudah dibangun di Desa Pintadia.

Bupati Bolsel Hi Iskandar Kamaru SPt saat meninjau lokasi rumah layak huni. (Foto: Dinas Kominfo Bolse)

“Program ini adalah rumah khusus layak huni untuk para neyalan yang tidak mampu, dalam rangka pengentasan kemiskinan di Bolsel,” ucap Iskandar saat penyerahan bantuan yang dilaksanakan di kantor balai desa Pintadia.

Bupati Iskandar menambahkan, bantuan rumah khusus layak huni ini pengusulannya sudah dilakukan ketika bapak Hi Herson Mayulu masih menjabat sebagai bupati dan saat ini program tersebut mulai dirasakan masyarakat.

 

“Saya selaku Pemerintah Bolsel mengucapkan terima kasih kepada H2M, karena pengusulan pembangunan rumah ini tidak terlepas dari kontribusi pak Haji Herson Mayulu S.IP,” ujar Iskandar.

Saat penyerahan kunci rumah layak huni secara simbolik. (Foto: Dinas Kominfo Bolsel)

Pada kesempatan itu, Sangadi Pintadia, Ruben Ointu mengatakan sangat bersyukur dengan adanya bantuan ini karena sangat dibutuhkan masyarakat nelayan.

“Kami atas nama pemerintah dan masyarakat desa Pintadia menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah atas bantuan ini,” ucap Ruben saat secara simbolis menerima kunci rumah yang diserahkan oleh bupati Bolsel. (ADV)

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

13 − 5 =

instink.net