PT Conch Salurkan Masker dan Alat Pengukur Suhu Tubuh untuk Masyarakat Lingkar Tambang

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG – PT Conch North Sulawesi Cement, Sulawesi Utara, memberikan bantuan 2000 masker dan 30 unit alat pengukur suhu tubuh kepada masyarakat yang berada di lingkar tambang.

Bantuan diberikan langsung oleh salah satu pimpinan PT Conch, Mr Wu Haitao kepada pemerintah desa dan kelurahan yang berada di sekitar perusahaan semen itu.

“Bantuan ini bentuk perhatian perusahaan kepada warga lingkar tambang dalam mencegah penyebaran virus corona di Bolaang Mongondow,” kata Mr Wu, Selasa (14/4/2020), usai menyerahkan bantuan di kantor PT Conch.

Penyerahan bantuan disaksikan oleh Camat Bolaang, Lurah Inobonto, Kades dari tiga desa masing-masing Desa Diat, Tandu dan Solog, serta utusan dari Koramil dan Polsek Lolak dan Bolaang.

Dihubungi terpisah, Camat Lolak Yunius Mokoginta mengatakan, masker bantuan dari PT Conch dibagi kepada aparat desa dan masyarakat yang bertugas dalam pencegahan dan penanganan corona virus disease 2019 (Covid-19).

“Alat pengukur suhu tubuh kami gunakan jika ada pertemuan yang dilaksanakan kecamatan. Sementara masker dibagi ke desa-desa,” ujar Yunius, Selasa (14/4/2020) via sambungan telepon.

Sementara itu, Camat Bolaang Aswanto Gobel mengatakan, bantuan masker telah dibagikan kepada masyarakat. Sedangkan alat pengukur tubuh ditaruh di kantor kecamatan untuk melayani masyarakat yang ingin memeriksakan diri.

“Masker kami bagikan di jalan bersama anggota Polsek dan Koramil. Kami berikan kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker,” kata dia melalui pesan whatsapp, Kamis (16/4/2020).

Keduanya memberikan apresiasi kepada PT Conch karena telah memberikan bantuan ditengah upaya pemerintah memerangi pandemi Covid0-19.            

Penulis: Rahmat Putra Kadullah

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

1 × 3 =

instink.net