PSHT Bolmong Terima Warga Baru Tingkat Pertama

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG –  Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melaksanakan malam pengesahan warga baru tingkat I, Minggu (23/8/2020). PSHT merupakan organisasi pencak silat yang tergabung dan salah satu yang turut mendirikan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI).

Kegiatan yang berlangsung di gedung Rahmadina, Lolak, turut dihadiri oleh Camat dan Danramil Lolak, anggota Dewan Pengesahan PSHT Madiun (Pusat dari PSHT) serta Sekretaris Umum IPSI Bolmong, Hadi Purwanti.

Ketua IPSI Bolmong, Teguh Krisjati dalam keterangannya mengatakan, pihaknya selalu mendukung semua cabang olah raga yang ada dibawah naungan IPSI Bolmong.

“Ini sebagai upaya menciptakan atlit-atlit yang mampu mengharumkan nama Bolmong baik ditingkat daerah, nasional, dan internasional,” kata Teguh melalui pesan whatsapp, Senin (24/8/2020).  

Dari berbagai sumber di internet, PSHT adalah organisasi olahraga yang diinisiasi oleh Ki Hadjar Hardjo Oetomo pada tahun 1922 dan kemudian disepakati namanya menjadi Persaudaraan Setia Hati Terate pada kongres pertamanya di Madiun pada tahun 1948.

PSHT merupakan organisasi pencak silat yang tergabung dan salah satu yang turut mendirikan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) pada tanggal 18 Mei 1948. Saat ini PSHT diikuti sekitar 7 juta anggota, memiliki cabang di 236 kabupaten/kota di Indonesia, 10 komisariat di perguruan tinggi dan 10 komisariat luar negeri di Malaysia, Belanda, Rusia (Moskwa), Timor Leste, Hongkong, Korea Selatan, Jepang, Belgia, dan Prancis.

Editor: Rahmat Putra

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

5 × 4 =

instink.net