Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-90 Pemkab Bolmong Launching Jargon Baru

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

ADVETORIAL – Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke 90 di Kabupaten Bolaang Mongondow menjadi hari yang spesial bagi daerah yang dipimpin oleh Bupati perempuan Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow.

Upaya membentuk generasi muda yang kuat dalam menyongsong era digital dan masa depan yang lebih baik, Pemerintah Kabupaten meluncurkan jargon baru, Bolmong Cerdas, Hebat dan Maju, kemudian disingkat CHM.

Jargon dibuat bukan tanpa alasan. CHM merupakan satu bentuk ajakan bagi generasi muda untuk lebih bersemangat dalam membangun bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Ini juga sebagai benteng bagi pemuda menghadapi pesatnya perkembangan teknologi.

Jargon Baru Bolmong

Ibarat dua mata pisau, perkembangan teknologi terutama teknologi informasi, memiliki dua sisi yang bertolak belakang. Disatu sisi, kecepatan informasi mampu meningkatkan pengetahuan dan bisa menjadi pembelajaran dalam berdaya saing dan peningkatan kapasitas sumber dayanya sendiri. Sementara disisi lain, tanpa pengetahuan yang baik, informasi negatif berdampak buruk jika tidak benar-benar difilter.

hoax, hate speech, pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme bisa masuk dengan mudahnya apabila kaum muda tidak mampu membendung dengan filter ilmu pengetahuan. Oleh karena itu pemuda harus cerdas dalam menghadapi tantangan perkembangan teknologi di era milenial ini,” kata Bupati Yasti saat memberikan sambutan pada upcara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 90 di lapangan upacara kantor Bupati, Lolak, Senin (29/10./2018).

Penyerahan SK kenaikan pangkat pejabat eselon II dan III.

Semangat yang dibangun melalui jargon baru dapat seiring sejalan dengan semangat revolusi mental yang dicanangkan Presiden Joko Widodo. Pemuda yang cerdas, hebat dan maju tentunya dapat membangun bangsa yang hebat.

“Ciri pemuda yang maju adalah pemuda yang berkarakter, berkapasitas, dan berdaya saing. Dengan mewujudkan pemuda yang maju berarti kita dapat menghasilkan bangsa yang hebat,” ujar Bupati.

Keterlibatan generasi muda menjadi salah satu penentu masa depan bangsa. Pemuda memiliki peran untuk menentukan pemimpin bangsa yang berkualitas.   

Bupati serahkan klaim asuransi kepada ahli waris.

Menyongsong pesta demokrasi Pemilu tahun 2019, pemuda dalam masyarakat perlu berperan dan ikut bertanggungjawab dalam menyukseskan setiap tahapannya nanti.

“Partisipasi aktif pemuda dalam Pemilu 2019 akan mewujudkan pemilu yang damai, kredibel dan berkualitas. Tugas pemuda saat ini harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan bangsa yang lebih baik,” ujar Bupati menutup sambutannya.

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 90 juga dirangkaikan dengan Apel Korpri lingkup Pemkab Bolmong. Usai upacara, Bupati menyerahkan secara simbolis surat keputusan tentang kenaikan pangkat bagu pejabat Eselon II dan Eselon III kepada Sekretaris Daerah Bolmong Tahlis Gallang SIP mewakili pejabat eselon II, serta kepada Sartika Djaman yang mewakili pejabat eselon III.

Dikesempatan yang sama, Bupati menyerahkan santunan klaim asuransi bagi nelayan senilai Rp160 Juta kepada almarhum Kirenius Bawelle, nelayan asal Desa Bolangat, Kecamatan Sangtombolang, yang diterima oleh isterinya Marta Lumika selaku ahli waris.

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

3 × two =

instink.net