Perayaan HUT RI ke-75 di Bolmong Berlangsung Khidmat dengan Mengedepankan Protokol Kesehatan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar rangkaian perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, Senin (17/08/2020). Meski berbeda dari tahun sebelumnya, semua agenda peringatan HUT RI ke-75 Pemkab Bolmong berlangsung dengan khidmat.

Perayaan dimulai dengan upacara kenaikan bendera yang berlangsung di lapangan upacara kantor bupati Bolmong di Lolak. Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow bertindak selaku inspektur upacara.

Agenda dilanjutkan dengan menyaksikan peringatan detik-detik proklamasi di Istana Negara via video konferensi di aula pertemuan di D’Talaga Resto. Di kesempatan ini, Bupati dan Wakil Bupati, Yasti Soepredjo Mokoagow dan Yanny Ronny Tuuk, kompak mengenakan baju adat Bolmong. Rangkaian perayaan HUT RI ditutup dengan upacara penurunan bendera. Wabup Yanny Ronny Tuuk bertindak selaku inspektur upacara.

Yang hilang dari perayaan kemerdekaan RI tahun ini, yakni tidak digelarnya resepsi kenegaraan. Paskibraka pun baik pada saat penaikan maupun penurunan bendera hanya berjumlah 8 orang yang diambil dari Paskibraka tahun 2019. Dari seluruh pelaksanaan kegiatan, panitia pelaksana menerapkan protokol pencegahan COVID-19 dengan sangat ketat.

Disela kegiatan atau usai pelaksanaan upacara kenaikan bendera, Yasti atas nama Pemkab menyerahkan bonus bagi atlet yang meraih medali pada Pekan Olah Raga Provinsi beberapa waklu lalu.

Sebelumnya, Bupati Yasti dalam sambutannya mengatakan, kemerdekaan yang diperoleh dan dirasakan saat ini adalah buah dari perjuangan panjang para pendahulu yaitu pahlawan bangsa. Untuk itu, kata dia, sudah menjadi kewajiban kita seluruh bangsa khususnya masyarakat Bolmong agar senantiasa mengenang jasa-jasa para pendahulu dan pahlawan bangsa, sekaligus menjaga semangat juang dan sikap rela berkorban yang ditunjukan dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kita harus meningkatkan nilai-nilai emansipatoris atau semangat Patriotisme dalam menangkal berbagai ancaman di era saat ini. Serta juga sebagai penerus bangsa untuk mengisi kemerdekaan dengan upaya-upaya konstruktif dan inovatif di segala bidang,” ujar Yasti dihadapan tamu dan undangan serta peserta upacara.

Harapan Yasti pada HUT RI ke-75 kali ini dan di tahun-tahun mendatang, yakni COVID-19 bisa diatasi bersama agar supaya dalam memaknai kemerdekaan lebih khusyuk dan lebih gegap gempita. “Dan tentunya kita wajib lebih bekerja keras mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan dengan susah payah,” pinta dia.

Dari seluruh rangkaian kegiatan turut dihadiri oleh Forkopimda Bolmong, pimpinan dan anggota DPRD, Sekretaris Daerah, para asisten dan pejabat Bolmong.

Advetorial

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

3 − three =

instink.net