Pengukuhan Bunda PAUD dan Pelantikan Pengurus HIMPAUDI Kabupaten Bolmong

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG – Bertempat di D Talaga resto, Desa Bungko, Kotamobagu, Selasa (26/2/2019) dilaksanakan Pengukuhan Bunda PAUD dan pelantikan pengurus himpunan pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini Indonesia (HIMPAUDI), Kabupaten Bolaang Mongondow masa bakti 2019 – 2023.

Bupati Bolaang Mongondow, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow selaku pembina PAUD mengukuhkan Win Galang Ponuntul SE sebagai Bunda PAUD Kabupaten Bolaang Mongondow untuk masa bakti 2019 – 2023. Prosesi pengukuhan tersebut ditandai oleh pemasangan selempang oleh Bupati.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pelantikan  pengurus HIMPAUDI Kabupaten Bolmong oleh pengurus wilayah HIMPAUDI Sulawesi Utara. Prosesi pelantikan dilakukan oleh ketua HIMPAUDI Sulut  Prof Julita P A Runtuwene Msi.

Sesuai surat keputusan Nomor 3/SK/HIMPAUDI/Sulut/II/2019 jajaran pengurus HIMPAUDI Bolaang Mongondow yakni Hetty Daeng Masenge sebagai ketua, Juwana Paputungan sebagai sekretaris, dan bendahara Letty Rumamay Spd. Jajaran kepengurusan ini akan menjabat selama empat tahun.

Prof Julita melantik pengurus Himpaudi Bolmong (Foto: Kominfo Bolmong).

Ketua HIMPAUDI Sulut Prof Julita dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Bunda PAUD dan jajaran pengurus HIMPAUDI yang baru. Prof Julita mengatakan, bunda PAUD dan HIMPAUDI harus menyatu serta bersinergi, dengan dukungan pemerintah secara langsung agar tercapainya visi mempersiapkan tenaga pendidikan anak usia dini agar benar benar memiliki kompetensi, kualitas dan misinya jelas yaitu program program proritas.

“Ini demi terwujudnya generasi muda generasi, masa depan Indonesia yaitu generasi emas benar benar terwujud”,ujar Runtuwene sembari menambahkan bahwa pendidikan anak usia dini menjadi target dalam rangka membentuk karakter generasi bangsa.

Sementara itu Bupati Yasti dalam sambutannya mengharapkan kepada Bunda PAUD dan pengurus HIMPAUDI yang baru melaksanakan dua fungsi, yaitu fungsi mendidik dan mengajar. Mendidik dan mengajar anak usia emas seyogyanya dilakukan dengan hati, dengan tulus seperti kepada anak sendiri. Agar mereka menjadi anak anak yang berkarakter.

“Intelengensia quotient (IQ) adalah mengajar tapi emosional quotient (EQ) adalah mendidik. IQ memang penting tapi EQ lebih penting lagi,” ujar Bupati.

Bupati usai menyematkan salempang bunda PAUD kepada Win Ponuntul (Foto: Kominfo Bolmong).

Kedepannya, bupati melalui pemerintah daerah akan memberikan bantuan kepada HIMPAUDI, berupa beasiswa bagi tenaga pendidik anak usia dini untuk melanjutkan pendidikan di jenjang perguruan tinggi, serta porsi dana dari dana desa untuk program PAUD di setiap daerah di Kabupaten Bolaang Mongondow.

Acara pengukuhan dan pelantikan tersebut dihadiri oleh seluruh bunda PAUD kecamatan , pimpinan PAUD dan pengurus HIMPAUDI se Kabupaten Bolaang Mongondow, para pejabat Pemkab Bolaang Mongondow, bunda PAUD dan HIMPAUDI Kota Kotamobagu dan jajaran Pemkot Kotamobagu.

Advetorial

Editor : Rahmat Putra Kadullah

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

two × 4 =

instink.net