Penggunaan Dankel, Yani: Masih Ada Kelurahan yang Belum Maksimal

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Sulawesi Utara (Sulut), Ahmad Yani Damopolii mengungkapkan masih ada kelurahan yang belum maksimal menggunakan dana kelurahan.

Tanpa mengungkapkan kelurahan dimaksud, Yani justru menginginkan upaya maksimal yang dilakukan dua kelurahan, yakni Kelurahan Imandi, Kecamatan Dumoga dan Kelurahan Inobonto, Kecamatan Bolaang Timur, dalam pengelolaan dana tersebut dengan melaksanakan bimbingan teknis (Bimtek).

“Bimtek ini penting untuk lurah dan perangkatnya agar proses pemanfaatan anggaran bisa maksimal. Apalagi di tahun 2020 ini dan tahun 2021 nanti, ada kenaikan anggaran untuk dana kelurahan,” ujarnya, Senin (24/8/2020).

Baca: Maksimalkan Penggunaan Dankel, Lurah Bakal Diberi Bimtek

Menurut Yani, PMD seharusnya sudah bisa melaksanakan Bimtek, namun, anggaran yang sebelumnya telah di tata di APBD 2020 harus terpangkas akibat dampak dari pandemi COVID-19.

Selanjutnya, kata dia, untuk pelaksanaan Bimtek  pihaknya akan mengusulkannya pada APBD Perubahan tahun 2020 mendatang.

Insya Allah pada APBD Perubahan kami akan mengajukan anggaran untuk pelaksanaan Bimtek soal pengelolaan dan pemanfaatan dana kelurahan,” tutup Yani.

Editor: Rahmat Putra

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

7 + 4 =

instink.net