Pemda – PMI Bolsel Evaluasi Pembelajaran Program Pemulihan Pacsabencana

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Sekretaris Daerah Marzanzius Arvan Ohy menghadiri sekaligus membuka kegiatan Evaluasi Pembelajaran Program pemulihan Pasca Bencana di Kabupaten Bolmong Selatan bersama Palang Merah Indonesia, yang berlangsung di Guest House pemerintah di Desa Popodu, Kamis (28/1/2021).

Evaluasi pembelajaran program pemulihan pascabencana ini sangat penting diketahui oleh pemerintah dan seluruh stakeholder dalam upaya penanganan pemulihan atau normalisasi pascabencana. Sebagaimana diketahui, bahwa Kabupaten Bolmong Selatan telah mengalami bencana banjir dan longsor hampir di seluruh desa pada pertengahan tahun 2020 lalu.

Acara evaluasi penanganan pemulihan pascabencana oleh PMI bersama Pemda Bolsel. (Foto: Diskominfo Bolsel)

“Olehnya, kami selaku pemerintah dan mewakili masyarakat menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kepedulian serta peran aktif Federasi Internasional Perhimpunan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah, PMI Pusat, Provinsi, Kab/Kota se Provinsi Sulut yang terus menunjukkan eksistensi dan perhatian sejak bencana menerpa Bolsel pada Juli 2020 lalu,” ucap Arvan dalam sambutannya.

Sekda Arvan juga menghaturkan terima kasih kepada keluarga besar PMI Kabupaten Bolmong Selatan dibawah pimpinan Ny Selpian Kamaru-Manoppo beserta para donatur atas kepedulian dan peran aktif selama masa bencana hingga saat ini.

“Semoga Bolsel dijauhkan dari bencana. Dan giat ini dapat memberikan pengetahuan bagi kita semua dalam bertindak ketika bencana datang,” kata Arvan.

Pembukaan acara evaluasi penanganan pemulihan pascabencana oleh PMI bersama Pemda Bolsel. (Foto: Diskominfo Bolsel)

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua PMI Kabupaten Bolsel Ny Selpian Kamaru-Manoppo, Tim Pendamping PMI Provinsi Sulut, pimpinan perangkat daerah, camat dan sangadi, para pengurus PMI, pengurus markas, tim giat donor, serta relawan PMI di Kabupaten Bolmong Selatan. (ADV)

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

11 + fourteen =

instink.net