Pemda Bolsel Targetkan 6.377 Siswa SD Divaksinasi

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Di tahun 2022 ini, Bupati Hi Iskandar Kamaru SPt menargetkan sedikitnya 6.377 siswa tingkat sekolah dasar di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) telah divaksinasi. Untuk mendukung program tersebut, SDN 1 Molibagu menjadi sekolah pertama yang telah dimulai untuk di vaksinasi.

Pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun di SDN 1 Molibagu Kecamatan Bolaang Uki, Senin (24/1/2022) telah berlangsung sukses. Bupati Iskandar Kamaru memantau langsung jalannya vaksinasi yang kali pertama untuk siswa SD di Kabupaten Bolsel. Menurutnya, program vaksinasi untuk siswa SD ini sangat penting dalam menunjang proses pembelajaran tatap muka (PTM).

“Proses belajar di sekolah tingkat SD di Bolsel sudah menerapkan PTM. Maka vaksinasi untuk siswa SD menjadi sangat urgen,” ucap Iskandar.

Program vaksinasi untuk kalangan siswa SD ini, lanjutnya, telah diperintahkan kepada Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan untuk mendukungnya. Dan targetnya yakni 6.377 siswa SD yang ada di Bolsel.

“SDN 1 Molibagu dengan jumlah 89 siswa yang ada menjadi titik pertama untuk dilakukan vaksinasi guna pencegahan penyebaran virus Covid-19,” kata Iskandar.

Bupati Iskandar Kamaru memantau langsung jalannya vaksinasi yang kali pertama untuk siswa SD di Kabupaten Bolsel.

Bupati Iskandar Kamaru memantau langsung jalannya vaksinasi yang kali pertama untuk siswa SD di Kabupaten Bolsel.

Guna mendukung program vaksinasi usia 6 -11 tahun ini, Mohammad Regiansyah Kamaru salah satu siswa SD 1 Molibagu, yang tidak lain adalah putra Bupati Iskandar, pertama untuk divaksin.

Kepala Dinas Kesehatan, dr Sadli Mokodongan mengatakan, vaksinasi ini merupakan dosis 1 untuk siswa SD yang dilakukan bertahap hingga awal Maret mendatang.

Hal yang sama juga ditambahkan Kepala Dinas Pendidikan Rante Hattani, vaksinasi tingkat SD ini sebelumnya telah disosialisasikan dan terkonfirmasi dengan baik kepada seluruh orang tua siswa.

“Sehingga (orang tua siswa) tidak ada penolakan untuk anaknya divaksin,” ucap Hattani.

Hadir pula dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, Kapolres Bolsel, Danramil 1303 Bolaang Uki, Sekretaris Daerah Marzanzius Arvan Ohy, para Asisten Setda dan pimpinan OPD terkait. Juga Kepala SDN 1 Molibagu dan jajaran guru serta orang tua siswa. (ADV)

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

instink.net