Pemda Bolsel Mulai Salurkan BLT DD

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Bantual Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa mulai disalurkan oleh Pemda Bolmong Selatan kepada masyarakat miskin. BLT ini secara simbolis diserahkan oleh Bupati Iskandar Kamaru di Desa Dudepo Kecamatan Bolaang Uki, Kamis (30/4/).

Adapun nominal BLT yang disalurkan secara simbolis kepada 35 kepala keluarga ini sebesar Rp 600 ribu. Sedangkan sumber BLT itu, diambil dari dana desa dan penyalurannya bertahap selama tiga bulan.

Bupati Bolsel Hi Iskandar Kamaru menyalurkan Bantuan Tunai Langsung kepada masyarakat miskin.

Bupati Iskandar Kamaru mengatakan, penerima berhak mendapat santunan sebesar Rp1,8 juta melalui stimulan bantuan langsung tunai secara berkala selama tiga bulut berturut-turut.

“Tahap penyaluran secara berkala, yakni dari bulan April hingga Juni. Bantuan ini merupakan komitmen pemerintah kepada masyarakat yang terdampak pademik covic-19,” ucap Iskandar.

Ia menambahkan, stimulan BLT juga lebih menyasar masyarakat ekonomi ke bawah yang terdampak wabah corona.

Bagi masyarakat penerima BLT ini, tidak masuk dalam kategori penerima non PKH, BPNT, ASN, TNI maupun Polri. Setiap keluarga mendapatkan Rp1,8 juta dengan tahap penyaluran berkala,” terang Iskandar.

Wabup Bolsel Hi Deddy Abdul Hamid menyalurkan Bantuan Tunai Langsung kepada masyarakat miskin di Bolsel

Iskandar pun mewanti-wanti agar masyarakat tetap mengikuti anjuran pemerintah dalam memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19 di Kabupaten Bolmong Selatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, Sekretaris Daerah Marzanzius A Ohy, para Asisten serta sejumlah Kepala OPD di lingkup Pemda Bolmong Selatan, juga Tenaga Ahli P3MD dan Pendamping Desa. (ADV)

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

five × four =

instink.net