Pejabat Bolmong Ajak Warga Bantu Keluarga yang Diisolasi

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

KOTAMOBAGU – Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Rio Lombone, menginisiasi penyaluran bantuan kepada keluarga dari 7 warga Kotamobagu yang dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil rapid test dari RSUD Kotamobagu.

Rio meminta warga menyumbangkan makanan dan vitamin terhadap keluarga yang harus mengisolasi diri.

“Karena diisolasi, praktis mereka tidak lagi mencari nafkah. Bantuan bisa diantar di masjid At-Taqwa Kelurahan Mogolaing,” ujarnya.

Sebelumnya, atas inisiatif Rio, terkumpul sumbangan dana sebesar Rp6 juta dari beberapa ASN Bolmong.

Baca: Rapid Test 7 Warga Kotamobagu Positif, Lanjut Pemeriksaan Swab

Pada konferensi pers yang dilaksanakan di kantor wali kota Kotamobagu, Selasa (14/4/2020), Kepala Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu, dr Tanty Korompot mengungkapkan, rapid test Covid-19 untuk 7 warga Kotamobagu hasilnya positif. Jumlah ini berdasarkan hasil uji cepat tes corona pada tanggal 13 Maret 2020 kepada 52 jamaah tabligh yang mengikuti ijtima di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, bulan maret lalu.

“Dari 52 orang yang di screening, didapatkan hasil 7 orang positif dalam pemeriksaan rapid test,” kata dr Tanty.

Menurut dr Tanty, kondisi tujuh orang ini dalam keadaan baik. Selanjutnya, kata dia, akan dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan dan hidung untuk memastikan diagnosa pasti Covid-19.

“Menunggu hasil swab yang dikirim ke Bappelitbangkes Jakarta, ketujuh jamaah diisolasi di RSUD Kotamobagu, untuk mendapatkan penanganan medis,” ujarnya.

Penulis: Rahmat Putra Kadullah

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

10 − 6 =

instink.net