Pansus DPRD Bolsel Beri Tanggapan Soal LKPJ 2019

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar rapat Paripurna Tahap II tentang Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Kepala Daerah Tahun Anggaran 2019, di ruang rapat paripurna DPRD, Jumat (8/5). Rapat tersebut dipimpin Ketua DPRD Arifin Olii dan dihadiri oleh seluruh anggota DPRD.

Ketua Panitia Khusus (Pansus) LKPj, Abdul Razak Bunsal yang diwakili oleh Zulkarnain Kamaru S. Ag mengawali agenda rapat dengan penyampaian laporan hasil audit LKPj tahun 2019 oleh seluruh tim panitia khusus yang dibentuk oleh DPRD. Di mana memperhatikan data rakpat kerja pemerintah daerah tahun 2019 menunjukkan bahwa pencapaian Pemda Bolsel dinilai telah berhasil membangun stigma positif pada seluruh program pembangunan di Kabupaten Bolmong Selatan.

Bupati, Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD.

“Namun begitu, kami juga berharap agar Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Bolsel terutama bidang pendidikan itu agar lebih menjadi prioritas, terutama bagi para putra-putri daerah agar diberikan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan baik S1 maupun S2,” ungkap Zulkarnain.

Dalam hasil pansus, dirinya sangat berharap agar kedepannya, setiap orgnisasi perangkat daerah dilingkup pemerintahan Bolsel dapat melakukan evaluasi secara berkelanjutan serta menyusun perencanaan pembangunan daerah dengan baik, terukur, efektif dan efesien.

Tidak terkecuali mengenai pendataan bantuan sosial bagi masyakarat juga harus menjadi perhatian bagi instansi terkait. Sehingga penyaluran bantuan tersebut berjalan baik dan tentunya tepat sasaran.

Rapat paripurna LKPJ Bupati tahun anggaran 2019 disaksikan juga oleh seluruh pimpinan OPD, camat dan kepala desa.

“Juga pentingnya dengan peningkatan pelayanan di RSUD, untuk memberikan pelayanan prima kepada setiap pasien baik termasuk kepada mereka yang menggunakan BPJS bersubsidi,” harap Zulkarnain.

Bupati Bolsel Hi Iskandar Kamaru SPt memberikan apresiasi kepada panitia khusus DPRD yang telah berkerja secara maksimal dalam mengevalusi LKPj tahun 2019.

“Atas nama Pemerintah daerah terima kasih serta menghargaan sebesar-sebesarnya kepada semua pihak yang berinteraksi demi kepentingan pembangunan. Apapun bentuk dan dukungan disampaikan, saya pandang sebagai upaya konstruktif dalam semangat membangun daerah,” ungkap Bupati. (ADV)

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

19 − seventeen =

instink.net