Masa Covid-19, Pemda Bolsel Kembali Salurkan Sembako Bertahap

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Penjabat sementara Bupati Kabupaten Bolmong Selatan Dr Hi Praseno Hadi, MM, Ak.CA, dalam program pemerintah membantu masyarakat di tengah pandemi, menyerahkan sejumlah bantuan berupa sembilan bahan pokok kepada masyarakat terdampak Corona Virus Desease 2019 (Covid-19), Selasa (13/10/2020). Penyerahan bantuan ini diawali di Desa Mamalia I Kecamatan Posigadan.

Praseno Hadi, didampingi Istri Titin Agustina, sebagai Ketua penggerak PKK Bolmong Selatan, menyerahkan paket bantuan tersebut secara simbolis di aula Kantor Camat Posigadan. Acara penyerahan berlangsung dengan mematuhi Protokol Kesehatan memakai Masker dan Physical Distancing.

Ketua PKK Kabupaten Bolsel Titin Agustina saat menyerahkan paket bantuan sembako kepada masyarakat.

Ketua PKK Kabupaten Bolsel Titin Agustina saat menyerahkan paket bantuan sembako kepada masyarakat.

Dalam sambutannya, Praseno mengatakan pemerintah hadir dan ada untuk masyarakat. Ia di tugaskan memastikan pemerintahan tetap jalan, tidak boleh berhenti, walaupun bupati sedang cuti kampanye. Pemerintah harus ada di setiap sendi pada masyrakat.

“Jaga kerukunan kita, jaga persaudaraan yang agamis dan relijius tetap terjaga, jangan rusak hanya karna pilkada, dan yang paling mahal menjaga kesehatan” pesan Praseno.

Meski hanya sementara, namun ia berupaya agar bantuan akan terus didatangkan guna membantu masyarakat menghadapi pandemi.

Titin Agustina intim dengan masyarakat. Masyarakat sangat berterima kasih kepada pemerintah Bolsel atas bantuan sembako di tengah pandemi saat ini.

Adapun bantuan yang didistribusikan pemerintah di Desa Momalia I disalurkan kepada penduduk 1.315 jiwa, 345 KK, penerima PKH 59, BPNT 45 KK, BST 68 KK, BLT DD 31 KK, dan hari ini penerima sembako 80 KK dari 283 KK.

Hadir pada acara penyerahan, Sekda Bolmong Selatan Marzanzius Arfan Ohy bersama istri, Asisten I Ramli Abdul Majid, Camat Posigadan Raston Mooduto, dan Sangadi Desa Mamalia 1 Alyudin Lahay. (ADV)

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

19 − four =

instink.net