Lomba Cipta Menu Andalkan Sumber Daya Lokal

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG – Lomba Cipta Menu yang merupakan rangkaian kegiatan sambut hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) ke-65, berlangsung meriah. Mengambil tempat di gedung Rahmadina, Lolak, kegiatan yang dibuka oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang, SIP MM, Rabu (20/3/2019).

Lomba cipta menu kali ini lebih difokuskan pada beberapa kategori diantaranya menu yang beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA). B2SA diinginkan yang digunakan dari bahan yang diambil dari sumberdaya pangan lokal di Kabupaten Bolmong.

Para juri sedang mencicipi masakan para peserta (Foto: Gian Limbanadi).

Sekda Tahlis dalam kesempatannya mengatakan, semua makanan yang disajikan dalam lomba ini mempunyai citarasa yang enak. Menurutnya, lomba ini bukan soal juara tapi soal berpartisipasi aktif setiap kecamatan dalam merayakan HUT Kabupaten.

“Semua makanan yang tersaji saya rasa sudah yang paling spesial, namun yang terpenting kecamatan telah sepenuhnya aktif dalam menyemarakkan HUT ini,” kata Sekda.

Juri foto bersama salah satu peserta (Foto: Gian Limbanadi).

Lomba Cipta Menu dilaksanakan oleh Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Bolmong. Kepala DKP, Hasran Tongkukut mengjelaskan, Lomba Cipta Menu para juara langsung diumumkan. Sementara untuk hadiah bagi para juara, akan diserahkan pada perayaan puncak HUT Bolmong tanggal 23 Maret 2019.

 “Ada enam perwakilan dari kecamatan yang ada di Bolmong, berhasil unggul dari peserta lain,” ungkap Hasran.

Sementara yang menjadi juri pada Lomba Cipta Menu kali ini terdiri dari Chef profesional, unsur media dan dari Pemkab Bolmong.    

Berikut juara – juara pada Lomba Cipta Menu:

Juara 1 Kecamatan Lolayan.

Juara 2 Kecamatan Lolak.

Juara 3 Kecamatan Dumoga Tenggara.

Juara Harapan :

Juara harapan 1 Kecamatan Pasi Barat.

Juara harapan 2 Kecamatan Bolaang.

Juara harapan 3 Kecamatan Dumoga Tengah.

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

5 + 18 =

instink.net