LKPJ Bupati Bolsel TA 2021 Diserahkan ke DPRD Bolsel

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar rapat paripurna tentang Penyampaian Keterangan Laporan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Kepala Daerah Kabupaten Bolsel Akhir Tahun Anggaran 2021, yang di laksanakan di ruang rapat paripurna DPRD Bolsel, Selasa (29/03/2022).

Wakil Ketua II DPRD Bolsel, Hartina S Badu memimpin rapat tahunan tersebut dan di hadiri oleh para anggota Dewan, jajaran sekretariat, juga Wakil Bupati Bolsel, Sekda, para Asisten Sekda, Kepala OPD, para Camat dan jajaran ASN Pemkab Bolsel.

Rapat paripurna LKPJ Kepala Daerah Bolsel tahun anggaran 2021 diikuti oleh seluruh anggota DPRD Bolsel.

Rapat paripurna LKPJ Kepala Daerah Bolsel tahun anggaran 2021 diikuti oleh seluruh anggota DPRD Bolsel.

Dalam rapat paripurna tersebut, Wakil Bupati Bolsel, Deddy Abdul Hamid menyampaikan, LKPJ adalah laporan berupa informasi penyelenggara pemerintahan selama satu tahun anggaran atau akhir masa jabatan yang disampaikan kepala daerah kepada DPRD.

“Berdasarkan amanat Undang-undang Nomor 23 tahun 2014, Pasal 69 ayat 1 tentang Pemerintahan Daerah, dan Peraturan Pemerintah Nomor 13 tahun 2019 pasal 19 ayat 1, tentang laporan dan evaluasi penyelenggaraan pemerintahan daerah, maka kepala daerah berkewajiban menyampaikan laporan pertanggung jawaban kepada DPRD,” kata Deddy.

“Laporan Keterangan Pertanggung jawaban yang dimaksud adalah secara Substansif memuat dasar hukum, visi dan misi kepala daerah, data umum daerah, perubahan penjabaran anggaran pendapatan dan belanja daerah, hasil penyelenggaraan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah, kebijakan strategis yang ditetapkan, tindaklanjut rekomendasi DPRD TA. 2020 dan Capaian kinerja pelaksanaan tugas pembantuan dan penugasan,” ujar Wabup.

Suasana rapat paripurna LKPJ Kepala Daerah Bolsel tahun anggaran 2021.

Suasana rapat paripurna LKPJ Kepala Daerah Bolsel tahun anggaran 2021.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Bolsel, Hartina S Badu, mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Bolsel atas penyampaian LKPJ akhir Tahun 2021. Ia mengatakan, bahwa LKPJ ini selanjutnya akan dibahas oleh Pansus untuk dikaji kembali terkait kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan selama tahun 2021. (ADV)

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

three × 2 =

instink.net