Lima Program Prioritas APBD 2022 Bolsel

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Pemda Bolmong Selatan telah merumuskan sejumlah program prioritas yang tertuang dalam APBD tahun anggaran 2022. Sedikitnya ada lima progra. skala prioritas yang siap direalisasikan selama setahun kedepan.

Hal ini terlihat dalam penyampaian Bupati Hi Iskandar Kamaru dalam rapat paripurna, Jumat (10/9/2021).

Pada rapat paripurna itu, Bupati Hi Iskandar menyampaikan bahwa terkait Rancangan

APBD tahun anggaran 2022 ada beberapa program kegiatan yg menjadi prioritas Pemerintah Daerah yaitu:

1. Pemenuhan persentase mandatory spending bidang pendidikan, kesehatan, ADD, infrastruktur dan pengawasan.

2. Penyediaan anggaran jaminan kesehatan masyarakat tahun 2022 untuk memenuhi target Universal Health Coverage (UHC) minimal 96% dari jumlah penduduk.

3. Penyediaan anggaran penanganan Pandemi Covid-19 baik di bidang kesehatan, jaring pengaman sosial dan pemulihan ekonomi masyarakat.

4. Penyediaan anggaran untuk penurunan angka stunting.

5. Pemberian bantuan dan asuransi untuk petani dan nelayan.

Lima Program Prioritas APBD 2022 Bolsel

Bupati Bolsel Hi Iskandar Kamaru saat memberikan penyampainnya dalam rapat paripurna di gedung DPRD Bolsel.

Sebagaimana diketahui, rapat paripurna tahap pertama tentang Penutupan Masa Sidang III Tahun 2020-2021 sekaligus Pembukaan Masa Sidang I Tahun 2021-2022. Kemudian rapat kedua yakni dalam rangka Penyampaian Nota Keuangan Ranperda Tentang APBD Tahun 2022. Kemudian Rapat Paripurna ke tiga membahas Penetapan Ranperda Tentang Perubahan APBD tahun 2021.

Pada kesempatan itu, Bupati Iskandar menyampaikan terima kasih dan apresiasi yamg tinggi kepada pimpinan dan anggota DPRD atas kebersamaan selama ini dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Bolmong Selatan.

Lima Program Prioritas APBD 2022 Bolsel

Tamu dan undangan dari jajaran pemerintah daerah dan desa Kabupaten Bolsel.

Dia menyebut bahwa struktur Perubahan APBD T.A 2021 jika dibandingkan dengan struktur APBD pada saat penyampaian Nota Keuangan tidak mengalami perubahan yang signifikan karena rasionalisasi anggaran sudah dilakukan sebelumnya namun tidak mengabaikan program kegiatan yg menjadi prioritas.

Turut hadir dalam tiga rapat paripurna tersebut, Sekda Marzanzius A. Ohy SSTP, MA, para Asisten Sekda, Pimpinan PD, Camat dan keoala desa serta pegawai di lingkungan Pemda Bolmong Selatan. (ADV)

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

instink.net