Liga Desa Nusantara Piala Bupati Bolmong Resmi Bergulir

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora), menggelar turnamen sepakbola Liga Desa Nusantara. Turnamen diikuti 16 tim dari beberapa desa di Bolmong.

Sekretaris Daerah Bolmong, Tahlis Gallang, membuka secara resmi turnamen sepakbola yang akan memperebutkan piala Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow.

Pembukaan turnamen dilaksanakan di lapangan olah raga Kelurahan Inobonto, Kecamatan Bolaang, Selasa (16/7/2019) sore. Tendangan pertama Tahlis, menjadi penandaan resmi bergulirnya Liga Desa Nusantara 2019 Piala Bupati Bolmong.

Kepala Dispora Bolmong, Luthfi Limbanadi mengatakan, Liga Desa Nusantara merupakan agenda nasional yang digagas Kementerian Desa PDTT. Menurutnya, kompetisi ini membentuk anak muda dengan talenta sepakbola yang mumpuni guna meningkatkan prestasi sepakbola.

“Pemain dalam setiap tim yang mengikuti turnamen Liga Desa Nusantara umurnya dibatasi sampai 19 tahun,” ungkap Luthfi usai pembukaan turnamen yang mempertemukan tim Bhayangkara vs ASN Bolmong sebagai pertandingan persahabatan.

Ia melanjutkan, kompetisi ini dilaksanakan secara berjenjang hingga ke tingkat nasional. Tim yang lolos di tingkat kabupaten otomatis akan berlaga di tingkat provinsi.

“Liga Desa Nusantara secara nasional akan digelar di Kota Surabaya. Tim yang nantinya mengikuti turnamen di Surabaya terlebih dahulu melalui uji kompetisi di Liga tingkat provinsi,” katanya.

Liga Desa Nusantara Piala Bupati dijadwalkan selama 10 hari sejak dibuka 16 Juli 2019 hingga partai final yang akan berlangsung pada Kamis, 25 Juli 2019.

Berikut tim desa yang akan berlaga di Liga Desa Nusantara Piala Bupati Bolmong:

  1. Desa Mongkoinit
  2. Desa Bolaang
  3. Desa Toraut
  4. Desa Diat
  5. Desa Motabang
  6. Desa Bantik
  7. Desa Labuan Uki
  8. Desa Kinomaligan
  9. Desa Poigar
  10. Desa Ibolian
  11. Desa Inobonto
  12. Desa Ayong
  13. Desa Solbar
  14. Desa Tapadaka
  15. Desa Tadoy
  16. Desa Mopusi
Bagikan berita ini:

Leave A Reply

2 + 5 =

instink.net