Kunker Perdana di Bolsel, Pjs Gubernur Disambut dengan Adat

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Kedatangan perdana Pjs Gubernur Sulut Dr Drs Agus Fatoni di Kabupaten Bolsel mendapat sambutan hangat oleh pemerintah daerah dan masyarakat. Kehadiran pria kelahiran asal Lampung yang kini juga merupakan Kepala Bappelitbang di Kementerian Dalam Negeri di daerah religius ini juga disambut secara adat sebagaimana bentuk penghormatan oleh masyarakat adat kepada tamu besar daerah, Kamis (26/11/2020).

Pjs Gubernur Agus juga disambut oleh Pjs Bupati Bolsel Dr Hi Praseno Hadi MM, Ak, CA, dan Ketua DPRD Bolsel Ir Arifin Olii. Acara ini menjadi lebih komplit karena dihadiri oleh Anggota Komisi V DPR RI Hi Herson Mayulu SIP serta jajaran Forkopinda Sulut. Acara penyambutan kemudian dilanjutkan di ruang sidang gedung DPRD Bolsel yang berlokasi di kompleks kantor Panango.

“Jadi kunjungan kerja kali ini adalah untuk memastikan proses penyelenggaraan pemerintahan tetap berjalan optimal ditengah upaya bersama memutus mata rantai penularan Covid-19,” ujar Fatoni mengawali pembukaan rapat sidang.

Pjs Gubernur Sulut Dr Drs Agus Fatoni saat kunjungan kerja bersama jajaran Pemda Bolsel.

Jebolan S3 Ilmu Pemerintahan di Universitas Padjajaran ini juga mengimbau pada momentum pesta demokrasi ini diharapkan pelaksanaan tahapan Pilkada serentak 2020 dapat berjalan dengan baik, aman dan sukses dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 yang ketat.

Ia juga berpesan kepada seluruh masyarakat untuk waspada terhadap perubahan cuaca, dan mengharapkan agar pemerintah daerah tanggap atas ancaman bencana alam.

“Kiranya ini dapat menjadi perhatian kita bersama,” pesannya.

Sementara itu Pjs Bupati Praseno mengucapkan terima kasih atas kepeduliannya terhadap daerah Bolsel sehingga melakukan kunjungan kerja ke daerah bervisi religius ini.

“Semoga kehadiran pak Pjs Gubernur dapat membawa semangat baru bagi kami untuk terus membangun menjadikan Bolsel semakin hebat lagi,” ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Sekretaris Daerah Bolsel, para Asisten Sekda, para Staf Ahli Bupati, Staf Khusus Bupati, Ketua KPU Bolsel, Ketua BAWASLU Bolsel, tokoh masyarakat, tokoh adat, pimpinan OPD Bolsel, para Camat dan kepala desa. (ADV)

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

1 + thirteen =

instink.net