KPU Bolsel Tetapkan DPT Pilkada 2020

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menggelar rapat pleno terbuka tentang hasil rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap di Kabupaten Bolsel.

Rapat pleno yang berjalan menggunakan protokol kesehatan tersebut dipimpin Koordinator Divisi Data KPU Hirsan Mohammad, di aula kantor KPU Desa Toluaya, Kamis (15/10/2020).

Hirsan Mohammad mengatakan, jumlah DPT tahun 2020 di Kabupaten Bolsel berjumlah 47.383 pemilih.

“Penetapan DPT ini melalui tahapan yang cukup panjang, mulai proses pencocokan dan penelitian (Coklit) kemudian melakukan rekapitulasi hasil coklit, dan uji publik hingga di tingkatan PPS dan PPK di mana ditetapkan sebagai Daftar Pemilih Sementara (DPS), secara berjenjang hingga tingkat kabupaten,” ujar Mohammad.

Sebelumnya ada pleno di tingkatan PPS dan PPK. Sehingga DPT yang ditetapkan lewat Pleno KPU kemarin, diyakini sudah sangat akurat.

Kendati sudah ditetapkan, jika masih ada masukan dari masyarakat, terkait wajib pilih yang terlewatkan, maka katanya bisa diakomodir dalam daftar pemilih tambahan.

“Kalau ada juga masyarakat yang pindah, maka akan masuk di daftar pemilih pindah. Intinya KPU Bolsel selalu memberikan ruang bagi setiap masyarakat yang punya hak pilih,” terangnya.

Sementara itu, Ketua KPU Bolsel Stanly Eskolano Kakunsi memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran KPU Bolsel mulai tingkat desa sampai tingkat kabupaten.

“Kita bisa sampai di titik ini karena kita bekerjas secara bersinergi. Dan kerja keras kami ini adalah untuk menciptakan data pemilih yang berkualitas di Pilkada 2020,” kuncinya.

Sekadar informasi, Pleno KPU kemarin dipimpin oleh Ketua KPU Bolsel Stanly Eskolano Kakunsi, di dampingi tiga komisioner KPU lainnya, Hirsan Mohammad, Fijey Bumulo dan Topan Boliliu.

Turut Hadir Ketua Bawaslu Bolsel Rolis Hasan didampingi Anggota Bawaslu lainnya Kifli Malonda, Kepala Dinas Dukcapil Bolsel Gunawan Otuh, perwakilan Polres Bolsel, PPK dan perwakilan Parpol. (ADV)

DPT Pilkada Kabupaten Bolsel tahun 2020 dapat diunggah di bawah ini. 

[embeddoc url=”https://instink.net/wp-content/uploads/2020/09/DPT-2020.pdf” download=”all” viewer=”google”]
Bagikan berita ini:

Leave A Reply

three − two =

instink.net